Rima Melati Meninggal Dunia, Joko Anwar Berduka: Manusia Paling Baik Hati
Kepergian Rima Melati menjadi kehilangan bagi banyak orang, tak terkecuali insan perfilman. Ucapan duka mengalir, salah satunya datang dari sutradara Joko Anwar. Foto/Instagram Joko Anwar

Rima Melatimeninggal dunia di Jakarta pada Kamis, 23 Juni 2022. Insan perfilman Indonesia pun berduka.

Rima Melati tutup usia di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta. Sebelum meninggal, istri almarhum Frans Tumbuan ini sempat dirawat di rumah sakit tersebut selama beberapa hari. Rima Melati juga disebut sempat masuk Intensive Care Unit (ICU) sejak awal Juni 2022.

Kepergian Rima Melati tentu menjadi kehilangan bagi banyak orang, tak terkecuali insan perfilman. Ucapan duka mengalir, salah satunya datang dari sutradara Joko Anwar.

Melalui akun Twitternya, sutradara Pengabdi Setan itu menuliskan ucapan duka cita untuk sang aktris senior.

“Rest in Love, Tante Rima Melati,” kata Joko Anwar seperti dikutip dari Twitternya, Kamis (23/6/2022).

Dia juga bersaksi bahwa Rima Melati adalah sosok aktris yang baik hati. “Salah satu manusia paling baik hati,” tulis Joko Anwar, sambil menyematkan kolase foto sang aktris.

Sebagai informasi, Rima Melati merupakan aktris senior era ‘60-an. Selama hidupnya, dia telah membintangi banyak judul film dan sinetron.

Karya aktingnya terkenal dalam drama-drama romantis seperti Kupu-Kupu Putih (1983), Tinggal Landas Buat Kekasih (1984), dan Pondok Cinta (1985). Dia juga banyak memiliki penghargaan di dunia sinema seperti Pemeran Utama Wanita Terbaik dalam Festival Film Indonesia (FFI) untuk filmnya yang berjudul Intan Berduri.