Syahrian Abimanyu saat dikenalkan sebagai pemain anyar Persija Jakarta (dok. Persija)
Syahrian Abimanyu saat dikenalkan sebagai pemain anyar Persija Jakarta (dok. Persija)

SIAPGRAK.COM - Persija Jakarta menebus Syahrian Abimanyu dari klub Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT) dengan nilai transfer yang cukup lumayan. Meski begitu tidak disebutkan berapa angka detailnya.

Hal tersebut diakui sendiri oleh JDT bahwa Macan Kemayoran --julukan Persija-- menawar pemain yang akrab disapa Abi dengan mahar yang lumayan. Hal inilah yang membuat raksasa Negeri Jiran itu melepas Abi.

Adapun Persija telah memperkenalkan Syahrian Abimanyu di hari terakhir bursa transfer paruh musim BRI Liga 1 2021/2022 pada 12 Januari lalu. Hadirnya pemain 22 tahun tersebut diharapkan bisa menambah kekuatan tim.

"Johor Darul Ta'zim menyepakati biaya transfer yang dirahasiakan untuk Syahrian Abimanyu untuk bergabung dengan Persija Jakarta," bunyi keterangan resmi klub dilansir dari Instagram resmi klub, Sabtu (15/1/2022).

"Kami menerima tawaran yang cukup besar untuk bintang muda Indonesia. Abimanyu yang dipinjamkan selama setengah musim ke klub Australia, Newcastle Jets, pada awal 2021, juga tampil di tim utama JDT musim lalu," sambung pernyataan tersebut.

Syahrian Abimanyu terikat kontrak dengan JDT hingga akhir 2022. Oleh karena itulah Macan Kemayoran harus menggelontorkan uang buat mendatangkannya.

Bersama Persija, Abi disebut-sebut bakal menjadi program jangka panjang tim. Eks Madura United tersebut dikontrak selama 2,5 tahun.

Sebenarnya, Abimanyu bukanlah wajah baru bagi Persija Jakarta. Meski belum pernah bermain bersama tim senior, ia merupakan pemain yang pernah berbaju Persija U-19 pada 2017.

"Anak-anak yang mau jadi pemain sepak bola pasti tahu Persija tim sebesar apa. Semua pasti mau bermain di Persija," ujar Abi dalam rilis Persija.

"Jadi saya tidak berpikir panjang ketika Persija memberikan tawaran. Selain itu, Insya Allah di Persija bisa mendapatkan kesempatan bermain," pungkasnya.