Cristiano Ronaldo ditengarai memiliki gaya main yang berbeda dengan keinginan Ralf Rangnick. (REUTERS/CRAIG BROUGH)
Cristiano Ronaldo ditengarai memiliki gaya main yang berbeda dengan keinginan Ralf Rangnick. (REUTERS/CRAIG BROUGH)

Manchester United dan Ralf Rangnick yang kian dekat dengan kesepakatan kerja sama bisa memunculkan ancaman bagi Cristiano Ronaldo.

Rangnick disebut hanya tinggal menunggu waktu saja untuk menangani Man United. Juru taktik asal Jerman itu dikabarkan setuju walau hanya berstatus pelatih interim hingga akhir musim ini.

Rumor kedatangan Rangnick menjadi persoalan tersendiri bagi keberadaan Ronaldo yang baru kembali ke Man Utd pada awal musim ini.

Karakter sepak bola yang kerap diterapkan Rangnick diprediksi tidak sesuai dengan gaya main Ronaldo.

Rangnick adalah sosok yang mengutamakan permainan pressing. Bahkan pria 63 tahun itu disebut sebagai 'godfather' dari permainan gegenpressing yang memengaruhi pelatih-pelatih Jerman seperti Jurgen Klopp dan Julian Nagelsmann.

Di saat sepak bola ala Rangnick menginginkan pemain-pemain terus menekan lawan, baik ketika memegang bola maupun kehilangan bola, Ronaldo diketahui adalah pemain dengan tingkat pressing rendah.

Dikutip dari Mirror, tingkat pressing tak cukup tinggi. Bintang gaek asal Portugal itu hanya melakukan 39 tekanan kepada lawan musim ini, atau masih lebih sedikit ketimbang dua bek tengah Harry Maguire dan Raphael Varane.

Dengan level tekanan kepada lawan yang rendah, Ronaldo bisa saja terlempar dari susunan pemain inti Man Utd jika Rangnick benar-benar menjadi pelatih di klub pemilik 20 gelar Liga Inggris tersebut.

Terlebih Man Utd punya banyak pemain yang bisa mengisi posisi di depan. Edinson Cavani, Marcus Rashford, dan Anthony Martial bisa mengisi peran ujung tombak yang selama ini diemban Ronaldo.

Namun kemampuan mencetak gol Ronaldo bisa saja menjadi penawar bagi Rangnick untuk terus memainkan salah satu pemain tersukses di ajang Liga Champions itu.

[SIAPGRAK.COM:SIAPGRAK.COM]