Dihujat Usai Sebut Hengky Kurniawan Kampungan, Benny Simanjuntak Klarifikasi (Foto: Marianus Harmita)
Dihujat Usai Sebut Hengky Kurniawan Kampungan, Benny Simanjuntak Klarifikasi (Foto: Marianus Harmita)

Benny Simanjuntak menjadi sorotan setelah bercerita soal awal karier Hengky Kurniawan.

Dalam video YouTube Fenny Rose, Benny mengatakan saat Hengky menjajal dunia model ia sempat mendapat penolakan karena penampilannya dianggap kampungan.

"Kalau Hengky itu, kampungannya yang nauzubillah min zalik. Tinggalnya di daerah kumuh kandang kambing," ujar Benny.

Benny juga bercerita kalau Hengky sempat mendapat cibiran karena disebut jelek oleh rekan-rekannya di majalah. Tetapi, karena Benny percaya pada sosok Hengky, ia tetap memilih Hengky sebagai model.

"Ketemu saya cocok, saya dilawan sama semua pegawai 'aduh gak salah tuh Om Ben' semua bilang jelek. Cuman buat saya kalau udah feeling tantangan buat saya, jadi. Akhirnya jadi," kata Benny.

Benny juga membeberkan alasan Hengky mendapat penolakan. Alasanya adalah karena logat Hengky yang medok lantaran ia berasal dari Blitar, Jawa Timur.

"Beberapa kali ditolak karena bahasa jawanya medok, kan dari Blitar dia," ucapnya.

Hengky Kurniawan
Hengky Kurniawan

Hengky Kurniawan/ Foto: Taufik Oktavianto

Namun, cerita Benny soal masa lalu Hengky itu mendapat kritikan pedas dari warganet. Banyak yang merasa perkataan Benny menghina.

Benny Simanjuntak pun buru-buru memberikan klarifikasi soal ceritanya itu.

Menurutnya, hal itu ia ungkap sebagai motivasi bagi publik yang mungkin kini tengah berada di posisi Hengky dulu. Ia juga menegaskan bahwa semua yang diceritakan adalah fakta bukan karangan.

"Saya hanya ngasih motivasi ke kalian semua bahwa seperti dia bisa juga menjadi artis bahkan menjadi pejabat negara. Itu kan karena mental dia waktu didik langsung berkembang. Saya nggak bisa menutup sejarah, karena memang seperti itu," terang Benny dalam sebuah video yang ia unggah ke Instagram yang dilihat Kamis (14/10).

"Jadi jangan terlalu dibesar-besarkan deh," sambungnya.

Hengky Kurniawan di awal kariernya sebagai model dan aktor memang dibantu oleh Benny. Hengky bersama aktor-aktor lain seperti Jonathan Frizzy dan Indra Bruggman merintis karier bersama hingga akhirnya kini terkenal.