6 Fakta Urahara Kisuke, Pelopor Teknologi di Soul Society

Urahara Kisuke adalah salah satu tokoh pendukung yang memiliki peran penting dalam jalan cerita Bleach. Ia sendiri telah mengawasi kota Karakura jauh sebelum Kurosaki Ichigo lahir.

Ia juga sering membantu kelompok sang tokoh utama dalam setiap masalah supernatural. Tanpa pertolongan Urahara, Ichigo dipastikan akan kesulitan dalam menghadapi musuh-musuhnya.

Apa saja fakta menariknya? Simak pembahasannya berikut ini!

1. Difitnah Aizen atas kasus Hollowfikasi

Awalnya, Urahara merupakan salah satu kapten di Gotei 13, tepatnya dalam divisi 12.  Ia sendiri direkomendasikan oleh Yorouichi untuk menggantikan Kirio Hikifune yang saat itu menjadi anggota Royal Guard.

Namun karena ulah Aizen, Urahara dan Tessai malah dituduh sebagai pelaku di balik insiden Hollowfikasi yang saat itu sering terjadi. Untungnya, mereka semua lolos berkat pertolongan Yorouichi.

Selama di dunia manusia, Urahara dan Tessai pun mendirikan toko permen sambil mengawasi segala macam fenomena supernatural di kota Karakura.

2. Orang yang membantu menghentikan hollowfikasi pada ibu Ichigo

Tidak hanya membantu Ichigo, Urahara juga pernah diketahui pernah menolong Isshin dan Masaki yang saat itu terlibat dengan Hollow White yang dikirim oleh Aizen.

Dengan mengandalkan teknologi yang ternyata pernah menyelamatkan para Visored, Urahara berhasil menghentikan proses hollowfikasi pada Masaki.

Sayangnya, bayaran kesembuhan tersebut adalah baik Isshin dan Masaki harus kehilangan kekuatannya dan hidup sebagai manusia biasa. Untuk itulah, Urahara juga turut membantu Isshin mendirikan klinik pribadinya.

Kesimpulannya, Urahara secara tak langsung telah membentuk keluarga Kurosaki yang nantinya akan melahirkan sang jagoan utama, Ichigo.

3. Selalu membantu kelompok Kurosaki dalam setiap masalah

Entah karena faktor kedekatan dengan Isshin atau potensi yang dimiliki Ichigo, Urahara selalu muncul jika pemuda tersebut mengalami masalah dengan musuh supernatural.

Tidak hanya menyediakan berbagai item atau solusi jitu, Urahara juga terkadang turun langsung mengurus beberapa musuh merepotkan yang akan menghalangi perjalanan Ichigo.

Ia juga berperan penting dalam perkembangan kekuatan shinigami Ichigo, salah satunya adalah melatih pemuda  tersebut agar mampu mencapai wujud sejati zanpakutou-nya, Zangetsu.

Yang tak kalah penting, Urahara pernah membantu Ichigo membangkitkan lagi kekuatan shinigaminya yang sempat menghilang dengan membuat pedang roh yang berisi kekuatan seluruh petinggi Gotei 13.

4. Salah satu ilmuwan terbaik di Soul Society

Sudah banyak pencapaian yang membuktikan bahwa Urahara merupakan salah satu karakter tercerdas baik di Soul Society maupun di dunia lain.

Salah satunya adalah perangkat komunikasi yang berbentuk boneka imut yang memungkinkan para shinigami berkomunikasi lintas dimensi. Selain itu, Urahara juga diceritakan pernah membuat kolam air panas penyembuh versinya sendiri setelah meneliti mata air milik Kirinji.

Ia juga diketahui pernah mengembangkan Hogyoku yang nantinya akan dicuri oleh Aizen untuk menyempurnakan versi miliknya.

Namun yang paling penting adalah obat khusus yang dibuat khusus untuk menarik paksa bankai yang telah dicuri para Quincy. Berkat penemuan Urahara satu ini, Soul Society berhasil terhindar dari skenario kehancuran yang dibawa oleh Wandenreich.

Tak heran jika Urahara sering dicemburui oleh Kurotsuchi dan Aizen.

5. Potensi perang yang ditakuti para Quincy

Meski kekuatannya masih kalah dengan sejumlah karakter lain, nyatanya Urahara justru dimasukkan dalam daftar potensi perang Wandenreich.

Alasan mengapa para Quincy menganggap shinigami satu ini sebagai ancaman adalah kemampuannya dalam membalikkan situasi secara tak terduga.

Hal itu tak lepas dari kelebihan Urahara dalam membaca situasi dan membuat rangkaian langkah pasti dalam menjatuhkan pihak musuh.

Tidak hanya itu, penemuan Urahara yang sering kali membuat situasi perang menjadi terjungkir menjadikannya sebagai ancaman yang tak bisa dianggap enteng. Tanpa bantuannya, Soul Society mungkin sudah hancur karena banyaknya bankai kapten yang tercuri.

6. Bankainya bisa memulihkan luka parah

Secara umum, bankai seorang shinigami biasanya menitikberatkan pada kekuatan serang, ilusi atau teknik yang akan menjerat pergerakan lawan.

Namun hal itu berbeda dengan milik Urahara.Kannonbiraki Benihime Aratame andalannya justru berfokus pada kemampuan merekonstruksi segala sesuatu yang disentuhnya.

Artinya, Urahara bisa dengan bebas memulihkan lukanya meski terkena serangan mematikan sekalipun. Ia bahkan bisa menjahit matanya yang sempat buta karena serangan Askin.

Meski terkesan hanya bisa memperbaiki, nyatanya Urahara bisa memanfaatkan bankai-nya dengan membuat Grimmjow menghancurkan jantung Askin dari jarak jauh.

Itulah fakta menarik tentang Urahara Kisuke, ilmuwan terbaik di Soul Society.

Bagaiaman tanggapan kalian? Jangan lupa tulis di kolom komentar, yah!