artis-Korea-hamil-sebelum-menikah-lead.jpg

Baru-baru ini jagat hiburan Korea Selatan dihebohkan dengan pengumuman kehamilan aktris Park Shin Hye dan kabar pernikahannya dengan aktor Choi Tae Joon. Kabar tersebut tentu menjadikan Park Shin Hye sebagai salah satu artis Korea yang hamil sebelum menikah.

Sementara,  agensi kedua artis tersebut mengungkapkan bahwa pernikahan Park Shin Hye dan Choi Tae Joon akan diadakan secara tertutup pada 22 Januari 2022 mendatang di Seoul.

Sebenarnya, kabar artis hamil sebelum menikah adalah hal yang lumrah dan sering didengar di dalam industri hiburan Korea Selatan. Selain Park Shin Hye, berikut ini adalah 11 daftar  artis Korea yang diketahui hamil sebelum menikah. Siapa saja? Kita simak ulasannya di artikel berikut!

11 Artis Korea yang Hamil Sebelum Menikah

1. Yulhee eks Laboum Adalah Salah Satu Artis Korea yang Hamil Sebelum Menikah

Yulhee memutuskan keluar dari Laboum di tahun 2017. Tak setelah itu ia mengumumkan kehamilannya dan akan segera menikah dengan drummer band FT Island, Minhwan.

Saat hadir di acara Happy Together, Yulhee mengaku bahwa ia tahu dirinya hamil di saat rumor kencannya dengan Minhwan diungkap ke publik.

Keduanya lantas menggelar pesta pernikahan setelah anak pertama mereka lahir pada 2018. Pernikahan antara dua idol terkenal itu sempat menghebohkan para penggemar. Kini mereka sudah dikaruniai seorang putra dan dua putri kembar.

2. Areum eks T-ARA

Han Areum bergabung sebagai anggota T-ARA pada tahun 2012, dan setahun kemudian pada 2013 ia memutuskan hengkang. Pada tahun 2019, Areum muncul ke publik dan mengumumkan kehamilannya.

Sebenarnya pernikahan Areum dan sang kekasih, dijadwalkan digelar bulan Februari 2020. Namun, pernikahan itu dimajukan di bulan Oktober 2019 karena Ahreum hamil duluan.

“Bayi ini datang padaku ketika kami mempersiapkan pernikahan. Aku ingin menjadi seorang ibu yang memberikan cinta tanpa akhir,” ungkap Areum dilansir Allkpop.

3. Seo Hyo Rim Adalah Salah Satu Artis Korea yang Hamil Sebelum Menikah

Seo Hyo Rim juga masuk dalam daftar salah satu artis Korea hamil duluan sebelum menikah. Pada November 2019, aktris Seo Hyo Rim memberikan kabar bahagia terkait pernikahannya dengan sang kekasih, Jung Myung Ho.

Melalui agensinya, pemain drama It’s My Life ini mengumumkan akan menikah 22 Desember 2019. Yang lebih mengejutkannya lagi, agensi juga mengungkapkan kondisi Seo Hyo Rim yang saat itu sedang hamil muda.

4. Soyul eks Crayon Pop

Mantan member Crayon Pop, Soyul juga mengumumkan pernikahannya secara mendadak dengan Moon Hee Joon H.O.T pada 2017 silam. Sebelum kabar pernikahan itu mencuat, ia sempat hiatus dan agensi menyebut Soyul mengalami gangguan kecemasan.

Tak lama setelahnya, idol itu mengumumkan bahwa dirinya akan segera menikah. Selang 3 bulan setelah menikah, Soyul pun melahirkan seorang bayi perempuan. Banyak yang curiga ia telah hamil sebelum menikah. Penggemar juga kecewa karena Soyoul terkesan menutup-nutupi hal itu dan berbohong dengan alasan mengidap gangguan kecemasan.

5. Lee Si Young

Secara mengejutkan, aktris Lee Si Young mengumumkan kehamilan dan rencana pernikahannya ke publik pada Juli 2017. Pemain drama Boys Over Flowers tersebut melepas masa lajangnya dengan menikahi seorang pengusaha, Cho Seong Hyun pada September 2017.  Kemudian, ia pun melahirkan anak pertamanya pada Januari 2018.

6. Byul dan Haha Running Man 

artis Korea hamil sebelum menikah

Salah satu member variety show Running Man, HaHa resmi mempersunting kekasihnya, seorang penyanyi bernama Byul pada 15 Oktober 2012. Pernikahan mereka memang cukup mendadak dan mengagetkan banyak orang, termasuk para anggota Running Man lainnya. 

Haha akhirnya mengumumkan bahwa sang istri telah hamil 3 bulan saat usia pernikahan mereka baru memasuki bulan pertama. Meskipun Byul telah berbadan dua sebelum menikah, namun para penggemar tetap mendukung hubungan mereka. Rumah tangga HaHa dan Byul pun tetap harmonis hingga saat ini.

7. Jo Yoon Hee 

Artis Korea lain yang hamil sebelum menikah adalah aktris Jo Yoon Hee. Ia lantas menikahi kekasihnya yang juga merupakan seorang aktor terkenal, Lee Dong Gun.

Saat itu, Lee Dong Gun kemudian menulis surat untuk para penggemarnya dan mengatakan bahwa ia telah mendaftarkan pernikahannya secara legal pada Mei 2017. Buah hati mereka pun lahir pada Desember 2017.

Namun, setelah menikah selama 3 tahun, pasangan aktor dan aktris ini memutuskan untuk mengakhiri rumah tangganya dengan perceraian.

Menurut laporan dari Dispatch, seorang sumber terdekat mengatakan alasan perceraian Lee Dong Gun dan Jo Yoon Hee lantaran keduanya memiliki terlalu banyak perbedaan. Setelah melalui diskusi panjang, mereka akhirnya memutuskan untuk berpisah.

8. Chen EXO

artis Korea hamil sebelum menikah

Sebelumnya, Chen mengumumkan rencana pernikahannya dengan sang kekasih yang bukan berasal dari kalangan selebritas pada Januari 2020. Kala itu, ia juga mengungkapkan sang kekasih sedang hamil anak mereka.

Baru-baru ini, Chen EXO juga dikonfirmasi sedang menantikan kelahiran anak keduanya. Kabar bahagia itu dikonfirmasi SM Entertainment selaku agensi dengan mengatakan istri Chen disebut sedang hamil anak kedua dari pernikahannya bersama vokalis utama EXO itu.

9. Bobby iKON

Selain Chen EXO dan Minhwan FT Island, Bobby iKON juga mengumumkan kehamilan calon istrinya sebelum akhirnya keduanya memutuskan untuk menikah. Pengumuman itu dilakukan Bobby lewat unggahan di akun Instagram pribadinya.

Bobby akhirnya menikahi orang yang ia cintai dan telah menjadi ayah, karena anaknya telah lahir pada bulan September tahun ini.

10. Sung Joon

artis Korea hamil sebelum menikah

Pada awal Februari 2020 lalu, aktor Sung Joon tiba-tiba mengumumkan bahwa dirinya telah menikah dan memiliki anak.

Sung Joon mengungkapkan bahwa dirinya telah menikahi kekasihnya yang bukan dari kalangan artis sebelum ia menjalani wajib militer pada Desember 2018 lalu. Rupanya, saat itu kekasih Sung Joon tengah hamil sehingga keduanya pun memutuskan untuk menikah lebih cepat.

11. Dongho eks U-Kiss 

artis Korea hamil sebelum menikah

Member termuda boy group U-KISS ini juga mengejutkan publik dengan keputusannya untuk menikah di usianya yang baru menginjak 21 tahun. Dongho menikahi perempuan dari kalangan non selebritas bernama Kim See Hee pada 28 November 2015. Kabar pernikahan ini juga memunculkan rumor kehamilan sebelum menikah. 

Meski sempat membantah, akhirnya Dongho mengaku jika sang istri telah mengandung anak mereka sebelum resmi menikah. Hal itu diungkapkapkannya setelah Kyuhyun ‘Super Junior’ mempertanyakan jarak kelahiran sang anak dengan waktu pernikahannya yang begitu dekat.

Sayangnya, rumah tangga mereka hanya bertahan 3 tahun dan keduanya memutuskan bercerai pada 2018.

Itulah beberapa daftar artis Korea hamil sebelum menikah, dan beberapa di antaranya adalah idol dan aktor yang mengungkapkan kehamilan kekasih mereka sebelum akhirnya memutuskan menikah. Semoga keluarga mereka selalu harmonis dan langgeng ya Parents!