V dan Jungkook BTS Ternyata Tipe Pacar Posesif Karena Daun Perila
V dan Jungkook BTS Ternyata Tipe Pacar Posesif Karena Daun Perila

ZIGI – HYBE merilis video test MBTI BTS episode 2 pada Jumat, 13 Mei 2022. Melanjutkan episode minggu lalu dimana setiap member harus menjawab beberapa pertanyaan yang menentukan tipe kepribadian mereka.

Soal-soal yang telah disiapkan berkaitan dengan kepribadian T (thingking) dan F (feeling). T dan F menentukan bagaimana seseorang bertindak dengan cara objektif (T) atau subjektif dengan perasaan (F).

Saat mendapat pertanyaan menyangkut daun perila, terungkap kalau Jungkook dan V BTS adalah tipe pacar yang posesif. Yuk simak selengkapnya!

MBTI Member BTS Sekarang

BTS

Photo : @bts_bighit/Twitter BTS

Suga, Jin, RM, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook mendapat beragam pertanyaan yang menunjukkan kepribadian mereka dalam berbagai situasi dan kondisi. Seperti apa yang akan mereka lakukan bila teman mereka mengundang orang lain dalam pertemuan tanpa meminta izinsebelumnya.

Kemudian, apa yang akan mereka lakukan bila teman mereka menyarankan agar berhenti melakukan pekerjaan mereka karena tidak ada kemajuan. Jawaban mereka berbeda-beda sesuai dengan skenario.

Contohnya, bila teman tersebut berkata demikian saat mereka masih trainee, V BTS akan mempertimbangkan hal tersebut. Namun dia akan tersinggung bila hal itu terjadi saat ini dan meminta temannya tidak perlu mencampuri urusannya. Tipe kepribadian V BTS adalah INFP.

Sebaliknya, Jimin memberikan jawaban yang sama baik sebelum maupun setelah debut.

“Baiklah aku akan memikirkannya,” ujar Jimin yang memiliki MBTI, ESTP.

Adapun hasil test MBTI member lainnya adalah Suga ISTP, RM ENFP, Jungkook INTP, Jin INTP, J-Hope INFJ.

Perdebatan Daun Perila

BTS MBTI

Photo : YouTube BTS MBTI

Di akhir episode, terdapat bonus klip yang menunjukkan member BTS sedang berdebat saat mendapat pertanyaan mengenai pacar mereka. “Pacarku membantu temanku memisahkan daun perila ketika aku bersamanya, oke atau tidak?”

Diketahui, terdapat makanan pendamping dari daun perila bernama Kkaennip. Biasanya, daun perila menempel saat akan dimakan, maka dari itu perlu lebih dari satu orang untuk membantu memisahkan daun perila dengan sumpit mereka. Perdebatan ini menjadi topik hangat di Korea.

Suga, Jin, dan J-Hope merasa tidak masalah bila kekasih mereka membantu temannya memisahkan dau perila.

“Selama kita saling percaya tidak masalah,” ujar J-Hope.

Sementara V BTS mengaku akan sedikit bertengkar dengan teman dan kekasihnya bila hal itu terjadi.

“Bayangkan, mereka telah menggunakan sumpit dari mulut mereka dan menggunakan sumpit itu untuk saling membantu,” ujar V.

Jungkook BTS memberikan alasan yang lebih mengejutkan.

“Mereka memisahkan daun perila, selanjutkan mereka akan berpegangan tangan dan jatuh cinta. Pada akhirnya mereka menikah! Jadi tidak boleh,” kata sang maknae dengan berapi-api.

Selain itu, Jungkook dan V BTS juga menegaskan mereka tidak suka pacarnya mengupas kulit udang untuk teman mereka.