Dihadiri Puluhan Mahasiswa, LPPM Univeristas Esa Unggul Gelar Forum Ilmiah Abdimas
LPPM Universitas Esa Unggul (UEU) mengadakan Forum Ilmiah Abdimas. Foto/Dok/Humas UEU

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Esa Unggul (UEU) mengadakan Forum Ilmiah Abdimas melalui aplikasi zoom yang diikuti oleh seluruh warga Universitas Esa Unggul.

Pada kegiatan tersebut, terdapat tiga narasumber yang berasal dari fakultas yang berbeda di UEU. Ketiganya membawakan materi masing-masing sesuai dengan bidang keilmuannya.

Narasumber pertama adalah Mury Kuswari, S.Pd., M.Si. dari Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan yang membawakan materi dengan topik “turun Berat Badan saat Puasa dengan Olahraga dan Gizi”.

Dalam materi yang disampaikan, dirinya membagikan sejumlah hal terkait tips dan Trik bagaimana menurunkan berat badan saat puasa yang efektif yakni dengan mengatur olahraga dan Gizi seimbang.

“Idealnya jika kita ingin mengurangi berat badan, makan serta kalori yang kita hasilkan harus diatur, olahraga menjadi sesuatu yang penting untuk kita lakukan guna menghasilkan berat badan ideal dan Gizi seimbang pun kita perlukan,” ujar Mury dalam keterangan pers, Kamis (24/6/2022).

Narasumber kedua adalah Mariyana Widiastuti, M.Psi., Psikolog yang membawakan materi dengan topik “Puasa dalam Perspektif Psikologi”.

Sedangkan narasumber ketiga adalah Ibu Mayumi Nitami, S.KM., M.KM. yang membawakan materi dengan topik “PHBS di saat Bulan Ramadhan”.

Setelah pemaparan materi, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi dan sesi tanya jawab dengan para peserta yang mengikuti Forum Ilmiah Abdimas tersebut.