Crazy rich Grobogan, Jawa Tengah Joko Suranto (JS) berhasrat mencalonkan diri menjadi Presiden Republik Indonesia pada Pemilihan Presiden (Pipres) 2024 mendatang. (SIAPGRAK.COM/Jayadi Supriadin)
Crazy rich Grobogan, Jawa Tengah Joko Suranto (JS) berhasrat mencalonkan diri menjadi Presiden Republik Indonesia pada Pemilihan Presiden (Pipres) 2024 mendatang. (SIAPGRAK.COM/Jayadi Supriadin)

SIAPGRAK.COM, Garut - Crazy rich Grobogan, Joko Suranto (JS) berhasrat mencalonkan diri menjadi Presiden Republik Indonesia pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

"Siapa pun bisa bermimpi menjadi Presiden, jangan itu lagi, itu lagi, memang negara punya dia apa?" ujarnya, saat berbincang dengan media di kawasan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu (22/6/2022) petang.

Sebelumnya, JS panggilan akrab dia, sesuai dengan tulisan di baju krem yang ia gunakan, sempat membuat geger dengan membangun jalan desa di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah dengan uang dari dompet pribadinya.

Tidak hanya itu, JS pun ikut mensponsori ajang balap jet darat Formula E yang digawangi Gubernur DKI Anies Baswedan, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, hasrat nyapres Joko murni karena inisiatif pribadi, meskipun belum ada partai politik (parpol) yang mengusungnya hingga kini. "Doakan saya menjadi presiden," kata dia.

Selain itu, semangatnya untuk nyapres pada pilpres 2024 mendatang, diharapkan menjadi motivasi atau semangat bagi yang lain, bahwa semua orang bisa bercita-cita dengan tinggi termasuk menjadi presiden.

"Karena konstitusi menjamin kok, setiap warga negara berhak menjadi Presiden," kata dia bangga.

Dengan upaya itu, mimpi masyarakat biasa menjadi orang nomor satu di Republik ini bukan isapan jempol belaka. "Jangan paksa atau halangi anak kita untuk memiliki mimpi besar," ujar dia.

Meskipun demikian, Joko mengaku belum tertarik terjun secara langsung ke dunia politik Tanah Air saat ini. "Kalau Presiden saya oke," katanya.

Simak video pilihan berikut ini: