Dua legenda bulu tangkis Taufik Hidayat dan Lee Chong Wei beri cara jenius hajar Viktor Axelsen.(Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/rwa)
Dua legenda bulu tangkis Taufik Hidayat dan Lee Chong Wei beri cara jenius hajar Viktor Axelsen.(Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/rwa)

JAKARTA, SIAPGRAK.COM – Dua legenda bulu tangkis Taufik Hidayat dan Lee Chong Wei beri cara jenius hajar Viktor Axelsen. Tentu tips ini wajib disimak para tunggal putra Indonesia yakni Anthony Ginting dan kawan-kawan.

Axelsen memang saat ini menjadi raja tunggal putra. Pebulu tangkis asal Denmark itu menduduki ranking satu dunia.

Dia tampil beringas di Tanah Air dan menjadi juara Indonesia Masters 2022 dan Indonesia Open 2022. Pencapaian ini tentu menjadi sorotan bagi para pecinta bulu tangkis di seluruh dunia. Pasalnya, Axelsen hampir selalu bisa mendominasi permainan saat sedang bertanding dengan lawannya.

Taufik Hidayat
Taufik Hidayat ditanya soal tunggal putra Indonesia saat ini. Jawaban sang legenda bulu tangkis Tanah Air itu cukup mengejutkan. (Foto: Tangkapan Layar Youtube The Badminton Experience)

Taufik Hidayat dan Lee Chong Wei menyoroti performa pebulu tangkis berpostur 1,94 meter itu. Menurut Taufik Hidayat, Axelsen memiliki keunggulan dari postur tubuhnya yang menjulang, dan dia berhasil memanfaatkannya dengan baik. Hal itu terlihat saat Axelsen bertanding melawan Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) di Indonesia Open 2022.

“Kalau untuk Axelsen saya rasa dia punya badan tinggi kan, dan dia punya smash yang tajam dan bagus. Kemarin saya lihat dia di Indonesia Open, saya lihat Axelsen dengan Ginting kan,” kata Taufik dikutip dari kli video di media sosial Tik Tok @rybadmintonaddict, Jumat (24/6/2022).

“Saya lihat gim pertama dia (Ginting) kalah, di gim kedua saya lihat Ginting bermain lebih cepat. Karena dengan lawan siapapun, Axelsen satu langkah, orang lain mesti dua. Mesti keluarin ekstra power, kalau training pun mesti ekstra, baru bisa mengalahkan Axelsen. Karena kalau main game nya satu-satu (poin), saya rasa sulit ngalahin dia,” tambahnya.

Berbeda dengan Taufik, Lee mengatakan Axelsen saat ini tampil lebih percaya diri dan konsisten. Selain itu, Lee mengatakan pebulu tangkis kelahiran Odense itu juga memiliki langkah yang lebih stabil ketimbang sebelumnya.

“Saya melihatnya Axelsen lebih konsisten untuk saat ini. Memang dia memiliki kualitas pukulan yang baik, lebih konsisten. Saya melihat (langkah) kaki dia sekarang lebih stabil, mungkin kalau dulu kita lawan dia bisa dengan bertahan saja ketika dia menyerang,” ujar Lee.

Lebih jauh, Lee yang yang sudah berpengalaman bersua dengan Axelsen berbagi kunci kemenangannya. Meski demikian, hal itu belum tentu bisa diterapkan untuk saat ini karena Axelsen terus berkembang dan semakin baik.

Lee Chong Wei
Legenda bulu tangkis Malaysia Lee Chong Wei sebut pemain paling konsisten masa kini. Nama Anthony Sinisuka Ginting turut dibawa-bawa. (Foto: CGTN)

“Kalau sekarang dia main dengan passion. Dulu saya bermain lawan dia dengan defend saja, saya kasih bertahan, dia marah dan itu artinya dia sudah kalah. Itu taktik saya,” ucap Lee dalam kesempatan yang sama.

“Tapi, saya lihat dia sekarang lawan Lee Zii Jia, dan Ginting nampak lebih passion. Bola (yang dipukul) lebih berkualitas, dan memang lawan dia itu sulit. Karena dia satu langkah, kita kena dua langkah. Dia juga sudah lebih percaya diri setelah memenangkan Olimpiade (Tokyo 2020),” tukasnya.