Dok. Visinema

Menyambut liburan anak sekolah di bulan Juli 2022, ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan. Salah satunya dengan mengajak anak nonton bioskop bersama.

Ada beberapa film keluarga yang bisa ditonton bersama nih, salah satunya adalah 'Keluarga Cemara 2'. Film ini tayang di bioskop mulai 23 Juni 2022.

Berikut SIAPGRAK.COM rangkum fakta film 'Keluarga Cemara 2' yang menggambarkan hangatnya keluarga saat menghadapi berbagai cobaan.

1. Perjalanan keluarga Abah dan Emak kembali berlanjut

Dok. Visinema

Cerita Abah, Emak, Euis, Ara, dan Agil kembali dengan film 'Keluarga Cemara 2'. Dalam lanjutan film ini, keluarga tersebut menghadapi cobaan baru untuk mereka.

Produser film 'Keluarga Cemara 2', Anggia Kharisma mengatakan bahwa ada banyak pesan baik dan nilai-nilai yang disajikan dalam film ini. Bergenre drama-keluarga, sehingga bisa ditonton bersama anak.

"Seperti tentang pentingnya komunikasi yang bisa kita lihat dari cara Emak berbicara ke Euis, hingga pentingnya membagi peran dan waktu dari orang tua untuk keluarga," ucap Anggia.

2. Cerita 'Keluarga Cemara 2' yang makin kompleks

Dok. Visinema

Perkembangan tokoh di cerita dari film pertamanya cukup signifikan. Setiap tokoh di film kedua 'Keluarga Cemara' ini pun punya latar pribadi yang saling bertubrukan dengan kepentingan keluarga. Sehingga masalah yang disajikan terkesan lebih kompleks.

"Kompleks namun tetap diselingi dengan banyak adegan komedi yang menghibur. Seperti petualangan Ara bersama sahabatnya si Ayam Neon," tuturnya.

Sementara itu, Ismail Basbeth yang menyutradarai 'Keluarga Cemara 2' mengatakan setiap anggota keluarga Indonesia akan menemukan diri mereka dalam film ini. Perjuangan seorang Papa dan Mama dalam film ini untuk keluarganya tergambar dengan jelas.

"Seperti Ayah yang menemukan dirinya di perjuangan Abah, Ibu di pergolakan batin Emak, remaja di percintaan Euis, dan anak-anak di petualangan Ara dan Ariel bersama Ayam Neon," tuturnya.

3. Quality time dengan anak jadi hal penting bagi Ringgo Agus Rahman

Dok. Visinema

Aktor sekaligus papa dua anak, Ringgo membagikan kisahnya soal quality time. Sebagai orangtua, kini ia memandang banyak tantangan yang dihadapinya berkaitan dengan anak dan keluarga.

Salah satunya ialah quality time. Jangan sampai sebagai seorang papa hanya sibuk bekerja sampai lupa memikirkan waktu untuk keluarga.

"Buat bapak-bapak kayak saya nih ya, ingat, jangan kerja terus, sediakan waktu untuk quality time sama keluarga kalian. Salah satunya nonton ke bioskop. Nggak ada alasan lagi untuk nggak bisa quality time bareng anak-anak, sekalipun singkat," tutur Ringgo.

Itulah tadi fakta film 'Keluarga Cemara 2' yang menggambarkan hangatnya keluarga saat menghadapi berbagai cobaan. Siapa yang sudah menantikan film 'Keluarga Cemara 2' nih?

  • Nirina Zubir Belajar Ilmu Parenting Baru di Film 'Keluarga Cemara 2'
  • 9 Potret Widuri Pemeran Ara di Keluarga Cemara yang Multitalenta
  • Sangat Mendidik, Ini 7 Pelajaran Hidup dari Film Keluarga Cemara