Dibandingkan pakai iPhone, beberapa orang terkaya di dunia memilih menggunakan handphone Android. (Foto: Reuters)
Dibandingkan pakai iPhone, beberapa orang terkaya di dunia memilih menggunakan handphone Android. (Foto: Reuters)

JAKARTA, SIAPGRAK.COM - Ada anggapan iPhone merupakan handphone (HP) untuk orang kaya, dan Android untuk orang biasa. Ini tidak hanya berlaku di Indonesia, tapi juga di banyak negara di dunia.

Tapi ternyata anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar. Misal, pemilik Telegram, Pavel Durov, berkali-kali mengkritik iPhone dan lebih memilih smartphone dengan sistem operasi Android.

Begitu juga dengan orang terkaya ke-4 di dunia, Bill Gates. Sosok yang disebut-sebut sebagai elit global yang menguasai dunia ini juga diketahui menggunakan smartphone Android.

Dilansir dari Gizchina, Minggu (22/5/2022), Bill Gates memiliki dua smartphone yang keduanya berbasis Android. Salah satunya smartphone layar lipat Samsung Galaxy Z Fold3.

Menurutnya, Android dipilih karena lebih unggul dibandingkan iPhone. Di mana Android memberikan kebebasan bagi penggunanya untuk menginstall aplikasi dari pihak ketiga.

Adapun alasan dia memilih Samsung Galaxy Z Fold3 adalah karena smartphone layar lipat ini dapat digunakan sebagai telepon sekaligus PC portabel untuk menopang produktivitas.

Semua ini diungkap Bill Gates di salah satu forum, saat pembawa acara menanyakan smartphone apa yang digunakan olehnya.

Sayang, dia tidak mengungkap jenis smartphone yang kedalua. Kemungkinan besar adalah Surface Duo 2 yang merupakan smartphone keluaran perusahaan yang didirikannya, yakni Microsoft.