Rekomendasi 10 Film Ma Dong-seok, Aktor Kenamaan Asal Korea

Bagi para pecinta film, khususnya film Korea, pasti tidak asing dengan sosok Ma Dong-seok yang sudah melanglang buana dalam industri hiburan. Ia diketahui sudah berkarir selama 17 tahun yang dimulai sejak tahun 2005.

Sejak saat itu, ia kerap membintangi banyak film kenamaan yang bukan hanya di Korea saja, melainkan juga di Hollywood. Berikut kami tampilkan kumpulan film Ma Dong-seok terbaik yang wajib kamu tonton.

1. Train to Busan

Di urutan pertama ada salah satu film terbaik Ma Dong Seok, yakni Train to Busan yang rilis pada 2016 lalu. Dalam film ini ia berperan sebagai Sang Hwa, seorang pekerja biasa yang berada di kereta dari Seoul menuju Busan. Dalam kereta tersebut, para penumpang harus berjuang menyelamatkan diri dari serangan virus zombie.

2. The Gangster, the Cop, the Devil

Pada 2019 kemarin, Ma Dong Seok juga membintangi sebuah film yang diangkat dari kisah nyata. Di film ini Ma Dong Seok bertindak sebagai gangster bernama Jang Dong-soo yang hampir menjadi korban pembunuhan. Ceritanya sendiri berputar di antara pembunuh berantai, seorang gangster dan polisi.

3. Ashfall

Kali ini Ma Dong Seok membintangi film bergenre adventure berjudul Ashfall yang sempat menjadi film terlaris pada 2019. Bertindak sebagai ahli geologi, Ma Dong Seok berusaha menyelamatkan penduduk dari bencana alam gunung meletus yang bisa menghancurkan Semenanjung Korea.

4. Champion

Lalu juga ada film berjudul Champion dimana di film ini Ma Dong Seok berperan sebagai atlet panco bernama Baek Seung-min. Ia sebelumnya bekerja di sebuah klub malam di Amerika Serikat sebelum pulang ke Korea Selatan untuk mencari sponsor guna mendanainya sebagai seorang atlet.

5. Unstoppable

Unstoppable juga menjadi salah satu film terbaik Ma Dong Seok dimana ia disini berperan sebagai mantan gangster yang telah hidup lurus. Suatu hari ia mendapati istrinya diculik oleh penjahat yang terkenal akan kejahatannya yaitu perdagangan perempuan dan penjualan organ manusia. Melihat hal itu, ia bersama dengan penyidik dan para sahabatnya berupaya menyelamatkan istrinya sekaligus memberantas kejahatan tersebut.

6. The Outlaws

Kembali membintangi film yang diangkat kisah nyata, kali ini Ma Dong Seok terlibat dalam film berjudul The Outlaws. Filmnya sendiri mengisahkan tentang bentrokan antar geng lokal yang disebut sebagai Insiden Heuksapa. Dalam film ini Ma Dong Seok berperan sebagai detektif yang mencoba menjaga perdamaian.

7. Squad 38

Bergenre drama, Squad 38 menjadi salah satu film terbaik lainnya yang dibintangi oleh Ma Dong Seok. Dramanya sendiri mengisahkan tentang kerjasama antara seorang penipu dan pekerja pemerintahan untuk mengumpulkan pajak dari orang-orang jahat yang kaya.

8. The Bad Guys: Reign of Chaos

Kembali ke film action, kali ini Ma Dong Seok terlibat dalam film berjudul The Bad Guys: Reign of Chaos. Filmnya sendiri berkisah tentang penangkapan narapidana yang berhasil kabur dari mobil tahanan. Dalam mencari napi yang kabur tersebut, polisi membentuk tim khusus yang terdiri dari para napi lainnya.

9. Eternals

Bagi kalian pecinta film Marvel, maka bukan hal aneh jika Eternals masuk dalam jajaran salah satu film terbaik dari Ma Dong Seok. Di film ini ia berperan sebagai Gilgamesh, salah satu Eternals dengan kekuatan dahsyat. Ia bersama Eternals lainnya memiliki misi untuk melawan deviant dan melindungi manusia di bumi.

10. The Villagers

Film Ma Dong Seok urutan ke-10 ada The Villagers yang rilis pada 2018 lalu. Filmnya sendiri bergenre action thriller dimana kisahnya menceritakan tentang misteri hilangnya siswi SMA. Dalam film ini Ma Dong Seok bertindak sebagai seorang guru yang mencoba mengungkap kasus tentang insiden misterius tersebut.

Itulah 10 kumpulan film Ma Dong Seok yang mungkin belum kamu ketahui. Dari 10 film diatas, mana yang paling membuatmu penasaran? Sampaikan di kolom komentar ya!