5 Buah Iblis One Piece yang Bisa Menyembuhkan Orang Lain

Seiring perjalanan Luffy di One Piece, kita melihat ada beberapa orang yang bisa menyembuhkan orang lain dengan kemampuan Buah Iblis mereka.

Efek dan cara penyembuhan ini juga beragam. Seperti apa? Ini lima contoh Buah Iblis One Piece yang bisa menyembuhkan orang lain!

1. Chiyu Chiyu no Mi

Chiyu Chiyu no Mi adalah Buah Iblisnya Mansherry.

Melalui cairan yang berasal dari pemakan buah iblis tersebut (termasuk air mata), si pengguna buah dapat menyembuhkan orang yang terluka.

Kalau soal Buah Iblis dengan kemampuan penyembuhan, Chiyu Chiyu no Mi ini terasa sebagai yang terbaik.

2. Ope Ope no Mi

Ope Ope no Mi adalah salah satu Paramecia yang bisa digunakan untuk berbagai hal, termasuk mengoperasi orang lain.

Law bisa menggunakan kemampuan Ope Ope no Mi (dibantu pengetahuan medis dan kedokteran) untuk menyembuhkan dirinya sendiri dari Amber Lead Syndrome. Dia juga bisa menyembuhkan anak-anak di Punk Hazard dari masalah ketagihan mereka terhadap efek drugs NHC10 karya Caesar.

3. Tori Tori no Mi, Model: Phoenix

Api phoenix justru memiliki kemampuan untuk menyembuhkan.

Marco jadi sangat sulit ditumbangkan karena ini. Selama kekuatannya gak dihilangkan oleh benda seperti borgol Batu Laut, Marco bisa terus memulihkan diri.

Bukan hanya bisa digunakan untuk regenerasi diri, api phoenix milik Marco juga bisa menyembuhkan orang lain. Namun jika digunakan menyembuhkan orang lain, efeknya ternyata lebih kecil.

4. Horu Horu no Mi

Ivankov memiliki teknik sepertiEmporio Chiyu Hormone, yang dengan menyuntikkan hormon khusus yang dimaksudkan untuk merangsang potensi penuh sistem kekebalan tubuh ke orang yang sakit, Iva mampu menyembuhkan targetnya dari penyakit serius dan keracunan.

Meski begitu, teknik ini gak serta-merta pasti bisa menyembuhkan target.

Hormon ini pada dasarnya hanya membuka potensi dari sistem kekebalan tubuh penerimanya. Jadi kemungkinan bertahan hidup penerima teknik ini bergantung pada tekad orang tersebut untuk terus hidup.

Luffy sih akhirnya bisa bertahan dari racun Magellan berkat teknik ini.

5. Nikyu Nikyu no Mi

Kemampuan penyembuhan Nikyu Nikyu no Mi ini juga unik.

Pada dasarnya, Kuma bisa mendorong rasa sakit dan lelah keluar dari tubuh korbannya.

Apakah itu benar-benar menyembuhkan korbannya? Cedera si korban sih sebenarnya belum benar-benar ditangani, dan masih harus disembuhkan terpisah. Tapi dengan melakukan ini, si korban bisa merasa lebih segar.

Nah itu lima Buah Iblis One Piece yang bisa menyembuhkan orang lain.

Gimana menurut kamu? Sampaikan di kolom komentar!