SIAPGRAK.COM, Jakarta: Borneo FC berhasil mengalahkan Barito Putera dua gol tanpa balas di laga pekan ke-19 BRI Liga 1 2021-22 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Jumat (14/01/2022) malam WIB.

Duel berlangsung dengan terbuka. Laga berlangsung ketat dengan tempo cukup tinggi. Borneo FC bertekad kembali ke jalur kemenangan. Sementara Barito Putera berharap untuk bisa menang demi keluar dari zona degradasi.

Gol dari Borneo FC dicetak oleh Wahyu Hamisi. Sementara gol kedua dihasilkan salah satu penyerang terbaik Tanah Air, Boaz Solossa.

Di awal-awal babak pertama Borneo terlihat lebih banyak melakukan serangan. Dua peluang diciptakan Wahyudin Hamisi dan Terens Puhiri dalam 10 menit awal.

Laga terus berlangsung di bawah dominasi Borneo FC selama 25 menit awal. Adapun Barito baru mencetak peluang di menit berikutnya melalui kaki Rafael Da Silva.

Kedua tim masih berusaha menciptakan peluang-peluang berbahaya. Namun keduanya juga tidak dapat menembus pertahanan akhir lawannya.

Sampai di penghujung babak, kedua tim lebih banyak melakukan perebutan di lapangan tengah. Namun Borneo nampak lebih kuat dalam menahan bola sehingga unggul dalam hal penguasaan bola. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Di awal-awal babak kedua, dominasi masih dimiliki oleh Borneo FC. Terbukti dari segi penguasaan bola, Pesut Etam menguasai hingga 68 persen. Adapun di balik itu semua, Borneo berhasil melesatkan empat percobaan mengarah ke gawang. Sementara Barito hanya menciptakan 2 tendangan.

Wahyudi Hamisi membawa Borneo FC unggul pada menit ke-55. Sepakan kerasnya dari dalam kotak penalti mengalir deras masuk ke gawang Barito Putera.

Keunggulan Borneo FC bertambah di pengujung pertandingan. Masuk sebagai supersub, Boaz Solossa menutup kemenangan 2-0 yang diraih Borneo FC atas Barito Putera.

Boaz baru masuk menggantikan Francisco Torres pada menit ke-80. Striker berusia 35 tahun ini mencetak gol pada menit ke-90+1 memanfaatkan assist dari Terens Puhiri.

Skor 2-0 untuk Borneo bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Dengan demikian Borneo FC kembali ke jalur kemenangan. Sebab sebelumnya di tiga laga sebelumnya mereka hanya meraih dua kali hasil imbang dan sekali kalah.

Hasil ini membuat Borneo FC nangkring di peringkat tujuh klasemen BRI Liga 1 2021-22 dengan koleksi 30 angka dari 19 laga. Sementara itu Barito Putera masih tertahan di peringkat 16 dengan koleksi 15 angka.

Susunan Pemain:

Barito Putera (4-3-3): Kartika Ajie; Kim Jin-sung, Renan Alves, Bagas Kaffa, Miftah Sani; Luthfi Kamal, Raphael Maitimo, Bruno Matos; Ambrizal Umanailo, Rizky Pora, Rafael Silva

Pelatih: Rahmad Darmawan (Indonesia)

Borneo FC (4-2-3-1): Gianluca Pandeynuwu; Wildansyah, Marckho Meraudje, Rifad Marasabessy, Leo Guntara; Hendro Siswanto, Wahyudi Hamisi; Terens Puhiri, Jonathan Bustos, Wawan Febrianto; Francisco Torres

Pelatih: Risto Vidakovic (Bosnia dan Herzegovina).