foto: TikTok/@hairnerdsstudio
“Potongan rambut ini kami dedikasikan untuk ananda Eril Mumtadz,” ucap sang tukang cukur dalam video.

SIAPGRAK.COM - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil baru saja melepas kepergian putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril setelah dikabarkan hilang selama dua minggu. Dimakamkan di sebuah kompleks pemakaman keluarga di Bandung, banyak masyarakat sekitar yang turut mengantarkan jenazah Eril menuju ke tempat peristirahatan terakhirnya.

Keluarga dan kerabat dekat menggambarkan Eril sebagai sosok yang gemar melakukan kebaikan-kebaikan untuk orang lain. Hingga setelah meninggal dunia, banyak masyarakat yang menceritakan kenangan bersama Eril sebagai salah satu bentuk penghormatan atas kebaikannya. Salah satunya seperti dilakukan seorang pria yang bekerja di sebuah barber shop.

Ia mendedikasikan sosok Eril dengan cara yang tak biasa, hal ini seperti terlihat di unggahan akun TikTok @hairnerdsstudio. Pria yang berprofesi sebagai tukang cukur tersebut membagikan potret hasil potongan rambut dengan wajah almarhum Eril.

Video yang diunggah pun viral dan berhasil mendapat atensi serta apresiasi dari warganet. Kini, video tersebut telah ditonton lebih dari 1,6 juta kali dan mendapat sekitar 120 ribu likes.

foto: TikTok/@hairnerdsstudio

Dalam video yang diunggah pada Kamis (16/6), tampak seorang tukang cukur sedang melakukan proses pemotongan rambut pada seorang pria. Tak disangka, tukang potong rambut itu membentuk rambut bagian belakang pria dengan menggambar wajah Eril. Sambil memegang ponsel di tangan kirinya, tangan kanannya berusaha menggambar setiap detail wajah Eril dengan bantuan beberapa jenis alat cukur dan krim rambut.

"Potongan rambut ini kami dedikasikan untuk ananda Eril Mumtadz," ucap sang tukang cukur dalam video yang dikutip SIAPGRAK.COM, Sabtu (18/6).

Setelah selesai menggambar, tukang cukur tersebut pun memperlihatkan hasil gambarnya. Di akhir video, ia juga turut mengucapkan doa terbaik untuk almarhum Eril.

"Selamat jalan kawan surga tempatmu sudah menunggu di sana," ucapnya di akhir video.

Dalam unggahan tersebut, tukang cukur itu juga menuliskan permintaan maaf apabila karyanya tidak bisa 100 persen sama dengan foto aslinya. Meski begitu, karyanya berhasil mencuri atensi dan apresiasi dari warganet.

"Kami memohon maaf jika hasil tidak bisa 100 persen sama dengan yang difoto mengingat permukaan bukan pada media kertas tetapi rambut," tulis tukang cukur yang tidak diketahui namanya itu.

@hairnerdsstudio Selamat Jalan Eril Kahn Mumtadz #eril #erilridwankamil #hairnerdsstudio #hairportrait #potongrambut #hairnerdsprofessional See You Again - full version - SugarAudio