Drama My Name
Drama My Name

SIAPGRAK.COM –  Beberapa tahun ini, ada banyak drama Korea yang menampilkan episode pendek. Drama Korea yang baru dirilis, terkadang memiliki jumlah 8 - 12 episode. Kecenya lagi, satu episode hanya berdurasi 54 menit paling lama. 

Boleh dibabat habis dalam satu hari, berikut 5 drama Korea yang bisa ditonton secara maraton. Yuk langsung cek daftarnya berikut ini! 

D.P dengan jumlah 6 episode

img_title

Foto : Dok. Netflix

Singkatnya, drama D.P. (Deserter Pursuit) ini menceritakan tentang sekelompok prajurit Angkatan Darat Korea Selatan yang sedang mengerjakan sebuah misi. 

Dalam ceritanya, Jung Hae In akan memerankan karakter An Joon Ho. Dia merupakan seorang prajurit rekrutan baru yang berkepribadian tenang dan pendiam. Lalu ada karakter Sersan Park Beom Goo, di mana diperankan oleh Kim Sung Kyun. Sersan Park Beom Goo ini akan bekerja sebagai memperhati kemampuan An Joon Ho. Ketika menemukan sesuatu yang dia cari, An Joon Ho akhirnya ditransfer ke Tim D.P (Deserter Pursuit).

Ketika An Joon Ho bergabung di Tim D.P (Deserter Pursuit), ia akhirnya bertemu secara resmi dengan Sersan Park Beom Goo dan Kopral Han Ho Yeol (Koo Gyo Hwan). Ketiga prajurit itu akan melakukan misi untuk menangkap pembelot. Dalam proses penangkapan, An Joon Ho akan menjadi saksi pergumulan emosional para pembelot yang dilacak.

Move to Heaven dengan jumlah 10 episode

img_title

Foto : Netflix Korea

Move To Heaven menceritakan tentang seorang anak muda bernama Han Gu Ru (Tang Joon Sang), yang merupakan putra dari pemilik jasa Trauma Cleaner bernama Move To Heaven. Setelah sang ayah meninggal dunia secara mendadak, Han Gu Ru harus meneruskan usaha ayahnya tersebut dan memulai menggeluti profesi tersebut.

Tidak sendirian, Han Gu Ru memiliki paman bernama Jo Sang Gu (Lee Jo Hoon). Dia adalah seorang mantan narapinada. Kabar meninggalnya ayah Han Gu Ru menjadikan Jo Sang Gu otomatis sebagai wali dari Han Gu Ru, dan mereka meneruskan bisnis Move To Heaven bersama. 

Han Gu Ru menderita sindrom Asperger, yaitu gangguan pada sistem syaraf yang mempengaruhi cara seseorang dalam berkomunikasi dan berinteraksi dengan orang lain. Sindrom Asperger tergolong ke dalam gangguan autisme. 

Squid Game (9 episode)

img_title

Foto : netflixkr/instagram

Squid Game adalah drama yang bercerita tentang permainan bertahan hidup yang misterius. Hadiah dari permainan misterius ini bisa mendapatkan uang senilai 45,6 miliar won ( sekitar $40 juta).

Seramnya, peserta yang mengikuti game ini adalah orang-orang yang gagal dalam hidup. Saat menemukan alasan mereka gagal dalam hidup, mereka akhirnya menerima undangan misterius untuk berpartisipasi dalam permainan misterius itu. 

My Name (8 episode)

img_title

Foto : Netflix Korea

My Name adalah drama tentang seorang wanita bernama Yoon Ji Woo (diperankan oleh Han So Hee) yang bergabung dengan jaringan kejahatan terorganisir. Yoon Ji Woo bahkan menyusup ke kantor polisi untuk melakukan penyamaran sebagai agen, untuk mengetahui kebenaran tentang kematian ayahnya.

The Great Shaman Ga Doo Shim (12 episode)

img_title

Foto : Instagram/Kakaotv.official

The Great Shaman Ga Doo Shim merupakan drama fantasi romansa yang diperankan oleh Kim Sae Ron dan Nam Da Reum. Drama yang digarap Kakao ini, menggaet Kim Sae Ron untuk memerankan karkater Ga Doo Shim, seorang anak remaja yang memiliki kemampuan supernatural. 

Suatu ketika, mempunyai kemampuan supernatural membuat Ga Doo Shim (Kim Sae Ron) tidak nyaman, sehingga ia mencoba melarikan diri dari nasib buruknya ketika menjadi dukun. Sedangkan Nam Da Reum, memerankan karkater Na Woo Soo. Na Woo Soo ini merupakan “anak emas” di sekolahnya, di mana sudah mulai melihat hantu setelah bertemu Ga Doo Shim.

Nah, itulah 5 drama Korea terbaru yang cocok ditonton secara maraton. Yuk, babat habis.