Krisdayanti. (@krisdayantilemos)
Krisdayanti. (@krisdayantilemos)

SIAPGRAK.COM - Belum lama ini, Krisdayanti (KD), mantan diva musik Indonesia yang kini menjabat sebagai anggota DPR RI mengunggah foto peletakan batu pertama renovasi sebuah Gereja di Malang.

KD, memang aslinya kelahiran dan besar di Malang Jawa Timur. Ia kemudian hijrah dan menjadi artis di Jakarta. Usut-punya usut, Ia ternyata membantu renovasi gereja di tempat asalnya tersebut.

Krisdayanti lantas membagikan beberapa momen saat memberikan bantuan untuk Desa Sidoasri Kabupaten Malang belum lama ini. Dalam unggahan itu Ia nampak bersama pendeta dan jemaat gereja di desa tersebut.

Ibunda Aurel dan Azriel Hermansyah tersebut menceritakan bahwa tahun lalu, seorang pendeta menghampirinya dan meminta bantuan KD untuk memperbaiki gereja yang sudah tak layak.

"Tahun lalu, seorang pendeta dari penghujung Kab. Malang, Desa Sidoasri menghampiri saya, menyampaikan di desanya kondisi Gereja dan Kantor Gereja Kristen Jamaat Tambakasri kondisinya jauh dari kata LAYAK," demikian dilansir dari akun Instagram pribadinya, Kamis (14/10/21).

Gereja itu adalah satu-satunya tempat ibadah di desa tersebut yang mayoritas penduduknya memeluk agama Kristen.
"Dimana 90% masyarakat nya beragama Kristen, dan Gereja ini merupakan satu-satunya tempat ibadah masyarakat setempat yang tetap digunakan meski kondisinya hampir runtuh."

Krisdayanti kemudian mengungkap niat baiknya untuk membantu merenovasi gereja di sana. Ia merasa bersyukur karena bisa memberikan bantuan kepada masyarakat setempat.

"Alhamdulillah dengan izin Allah dan niat tulus membantu sesama manusia, program pembangunan Balai Latihan Kerja Komunitas Gereja Kristen Jamaat Tambakasri kini dalam proses pembangunan," ujarnya.

Tak hanya membantu dalam renovasi gereja, Krisdayanti juga menyumbangkan alat-alat musik untuk mendukung aktivitas di gereja tersebut.

"Selain bangunan, bantuan Kejuruan seni musik berupa alat musik lengkap untuk menunjang aktivitas ibadah dan kreativitas masyarakat pun disalurkan untuk Gereja ini. Semoga bermanfaat," kata Krisdayanti.

Unggahan itu lantas banjir pujian dari warganet hingga rekan artis. Tak sedikit pengguna Instagram yang merasa kagum dengan niat baik Krisdayanti.

“Kaw memang beda, Wa. This is why you are so loved by many! (Inilah alasan kenapa kamu dicintai banyak orang),” ungkap Sophie Navita.

“Mimii mau nangis sy lihatnya. Terimakasih atas kasih Mimi utk saudara2 umat Kristen. Tuhan yang membalas dgn berkat terbaik dari-Nya utk Mimi dan keluarga,” ucap Nowela Elisabeth Auparay.

"Aku bangga ada penerus cita” luhur almarhum ayahku R Kabul Hadimulyo beliau adalah eyang kakungnya Krisdayanti dan Yuni Sara yg selalu bekerja utk membantu sesama umat manusia yg tdk membedakan suku dan agama. Itulah yg diajarkan orang tua kami. Bismillah semoga bermanfaat. GBU Yanti sayang," pungkas kerabat Krisdayanti.