Piala Presiden 2022 - Grup A - Dewa United Vs Persis Solo

Piala Presiden 2022 - Grup A - Dewa United Vs Persis Solo (SIAPGRAK.COM/Adreanus Titus)

SIAPGRAK.COM, Solo - Duel sengit lanjutan Grup A Piala Presiden 2022 akan mempertemukan Dewa United kontra Persis Solo. Pertandingan digelar di Stadion Manahan, Solo, Jumat (24/6/2022) sore WIB.

Baik Dewa United dan Persis Solo sama-sama mengusung misi menang, setelah melakoni dua laga dengan hasil buruk. Kemenangan akan membuka peluang kedua tim lolos ke fase gugur.

Menaiknya, duel nanti merupakan pertarungan dua tim yang berstatus promosi di BRI Liga 1 2022/2023. Persis Solo adalah kampiun Liga 1 2021, sementara Dewa United berada di peringkat ketiga.

Belum Pernah Menang

Foto: PSIS Semarang Nyaris Takluk dari Tim Promosi BRI Liga 1 Dewa United FC di Piala Presiden 2022
Selebrasi pemain Dewa United FC, Rangga Muslim Perkasa (kanan) setelah mencetak gol pertama timnya ke gawang PSIS Semarang dalam lanjutan babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2022 antara Dewa United FC menghadapi PSIS Semarang di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (17/6/2022). (SIAPGRAK.COM/Arief Bagus)

Dewa United dan Persis Solo sejauh ini sama-sama belum pernah menang di Piala Presiden 2022. Dewa United sebelumnya bermain imbang 2-2 kontra PSIS dan kalah 1-2 dari Persita Tangerang.

Sementara Persis Solo juga belum menunjukkan tajinya sebagai tuan rumah. Setelah ditahan imbang 0-0 oleh PSS Sleman, Fabiano Beltrame dkk. malah dipermalukan 1-2 oleh rival PSIS Semarang.

Praktis, kemenangan sangat dibutuhkan kedua tim. Sekaligus membuka kans untuk lolos ke babak delapan besar.

Optimisme Dewa United

Dewa United Vs PSIS
Selebrasi pemain Dewa United FC, Rangga Muslim Perkasa (tengah), setelah mencetak gol pertama ke gawang PSIS dalam lanjutan babak penyisihan Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah. Jumat (17/6/2022). (SIAPGRAK.COM/SIAPGRAK.COM/Arief Bagus)

Dewa United yang kini ditukangi Nilmaizar, bertekad meraih kemenangan perdana di ajang Piala Presiden 2022. Paham dengan kondisi lawan yang bermain di hadapan pendukung sendiri, menjadi tantangan.

“Tentu akan menjadi laga luar biasa bagi Dewa United, dan tim dalam kondisi siap tempur, pemain fit. Semoga kami mendapat hasil terbaik, yaitu menang, karena masih ada peluang,” beber Nilmaizar dalam sesi konferensi pers, Kamis (23/6/2022).

“Kami tahu dan paham kualitas Persis Solo, mengingat pernah bertemu di semifinal tahun lalu. Artinya kami juga harus menang, butuh poin penuh demi menjaga peluang lolos ke babak delapan besar.

Siap Tempur

Persis Solo vs PSIS Semarang, Piala Presiden 2022
Penyerang asing Persis Solo, Gerard Artigas mencoba melakukan nutmeg terhadap bek kanan PSIS Semarang, Fredyan Wahyu (Dok. Persis Solo)

Di kubu tuan rumah Persis Solo, pelatih Jacksen Tiago menyebut skuadnya dalam kondisi siap tempur. Persiapan singkat setelah melawan PSIS diakuinya bukan menjadi halangan.

"Persiapan kami cukup singkat, ada sekitar 7 pemain yang menjalani recovery training. Yang lainnya tetap latihan normal," beber Jacksen.

Terkait dengan komposisi yang akan diturunkan, Jacksen tetap akan memberikan prioritas bagi para pemain yang memiliki kondisi lebih fit, meski seluruh punggawa dipastikan tidak ada yang mengalami cedera.

Debut Jaimerson dan Messidoro?

Alexis Messidoro

Gelandang asing Persis Solo, Alexis Messidoro. (Dok. Persis Solo)

Mantan pelatih Persipura itu menambahkan bagi pemain asing tetap akan diberi peluang untuk bermain, tetapi tidak full 90 menit.

Dketahui, Persis belum lama ini memperkenalkan dua pemain asing terbarunya. Yaitu bek Jaimerson dan gelandang Alexis Messidoro. Keduanya juga sudah terlibat dalam sesi latihan Persis.

Adapun dua pemain asing Persis lainnya lebih dulu bermain untuk segera nyetel, yakni Gerard Artigas dan Aaron Evans.

Perkiraan Susunan Pemain dan Prediksi SIAPGRAK.COM

Foto: Didukung Langsung Kaesang Pangarep, Persis Solo Promosi ke BRI Liga 1 usai Comeback Atasi Martapura Dewa United di Semifinal Liga 2
Pemain Persis Solo, Fabiano Beltrame (kanan) mencetak gol kedua timnya ke gawang Martapura Dewa United dalam laga semifinal Liga 2 2021 di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (27/12/2021). (SIAPGRAK.COM/Bagaskara Lazuardi)
  • Dewa United (4-2-3-1): Muhammad Natshir; Dias Angga, Achmad Faris, Risto Mitrevski, Miftah Anwar Sani; Ichsan Kurniawan, Asep Berlian; Gufroni Al Maruf, Rangga Muslim, Feby Eka Putra; Karim Rossi
  • Pelatih: Nilmaizar
  • Persis Solo (4-3-3): Muhammad Riyandi (Kiper), Eky Taufik, Fabiano Beltrame, Jaimerson, Abduh Lestaluhu (Belakang), Sutanto Tan, Taufiq Febrianto, Kanu Helmiawan (Tengah), Gavin Kwan Adsit, Samsul Arif, Gerard Artigas (Depan).
  • Pelatih: Jacksen F. Tiago
  • Prediksi SIAPGRAK.COM: 45-55
  • Live: Indosiar, Vidio
  • Jumat, 24 Juni 2022
  • Kick-off: 16.00 WIB

Intip Persaingan di Musim Lalu