Profil Obito Uchiha, Pemimpin Asli Akatsuki di Serial Naruto

Obito Uchiha adalah salah satu musuh utama dalam serial Naruto yang pada akhirnya menjadi sekutu.

Dia salah satu dalang yang membuat kekacauan di berbagai momen dalam serial Naruto dan tentu dia sudah melalui banyak hal.

Ini dia profil dan perjalanan hidup Obito Uchiha di serial Naruto.

1. Obito lahir tanpa mengetahui siapa orang tuanya. Di anime dia tinggal dengan neneknya yang Uchiha juga

Obito adalah anak keturunan Uchiha. Di manga dia dijelaskan hidup sebatang kara tanpa tahu siapa orang tuanya, sama seperti Naruto. Sedangkan di anime diperlihatkan kalau Obito tinggal bersama neneknya.

2. Tak seperti kebanyakan karakter Uchiha lain di Naruto, Obito kurang berprestasi di masa mudanya

Hampir semua karakter Uchiha yang punya nama di Naruto itu dijelaskan berbakat dan berprestasi sejak kecil. Obito adalah salah satu anomali karena dia satu-satunya karakter utama Uchiha yang diketahui namanya namun tak berprestasi seperti yang lain.

3. Obito dikonsep sebagai versi berlawanan dari Naruto

Obito dan Naruto itu sangat mirip bahkan nasib masa lalu mereka juga mirip, namun Obito adalah versi berlawanan dari Naruto. Bisa dibilang Obito adalah penggambaran seandainya Naruto jadi jahat karena semua masalah yang ia derita.

Ironisnya, Obito yang menjadi dalang dalam kematian Minato dan Kushina, yang secara langsung Obito yang membuat hidup Naruto jadi mirip dengannya.

4. Obito tergabung dalam tim Minato bersama Kakashi dan Rin

Ketika menjadi Genin, Obito tergabung dalam tim Minato yang merupakan calon Hokage saat itu. Dia satu tim dengan rivalnya sendiri yaitu Kakashi Hatake dan juga cinta pertamanya, Rin Nohara.

5. Waktu kecil Obito punya karakteristik yang heroik, dia selalu terlambat karena menolong orang tua yang butuh bantuan

Kisah Obito memang terbilang ironis, anak baik yang menjadi jahat karena realita adalah Obito. Dulu dia selalu terlambat dalam pertemuan bersama tim Minato karena dia menolong orang tua yang ia temui di jalan, seperti membawakan barang atau menolong yang tersesat.

6. Mata kanannya ada di Kakashi dan Mangekyou Sharingan-nya bangkit bersamaan dengan kematian Rin

Sudah yakin akan mati, Obit memberikan mata kanannya ke Kakashi. Ternyata Obito diselamatkan Madara, Ironisnya dia sudah ada dalam skenario yang dibuat Madara di mana Obito melihat Kakashi membunuh Rin. Otomatis Mangekyou Sharingan di kedua mata ini bangkit bersamaan.

7. Di Akastuki, nama aliasnya adalah Tobi, permainan kata dari nama aslinya. Dia juga menggunakan topeng seperti Zetsu Spiral

Ketika menjadi jahat memang Obito mengaku sebagai Madara. Tapi di Akatsuki dia menyamar dengan nama alias Tobi yang merupakan permainan kata dari nama aslinya.

Selain itu ketika di Akatsuki, Obito menggunakan topeng sprial yang desainnya diambil dari wajah Zetsu Spiral yang dulu memberikannya kekuatan saat bersama Madara.

8. Pemimpin sejati Akatsuki, dia salah satu pemicu Perang Dunia Ninja Keempat

Obito adala sosok asli pemimpin Akatsuki versi jahat. Selain itu bersama dengan Kabuto dia adalah pemicu Perang Dunia Ninja Keempat. Bahkan Obito yang datang langsung ke pertemuan 5 Kage untuk mendeklarasikan perang. Di sini dia mengaku sebagai Madara Uchiha.

9. Meskipun hidup sebagai penjahat, Obito mati sebagai pahlawan saat menolong Naruto dan lainnya

Obito sebenarnya dijebak oleh Madara, yang mana Madara juga dijebak oleh Zetsu Hitam untuk membangkitkan Kaguya.

Setelah tahu kalau dirinya dijebak, Obito sempat menjadi Jinchuriki Juubi untuk dirinya sendiri tapi tetap kalah dan disadarkan Naruto.

Meskipun hidupnya sebagai penjahat, tapi matinya Obito sebagai pahlawan saat melindungi Naruto, Sasuke, dan Kakashi dari serangan Kaguya.

Nah itu dia profil Obito Uchiha, pemimpin sejati Akatsuki. Bagaimana menurutmu dengan karakter Obito ini?