Nur Afifah Balqis / Foto: Instagram @nafgis_
Nur Afifah Balqis / Foto: Instagram @nafgis_

Nama Nur Afifah Balqis tengah menjadi sorotan. Perempuan muda itu ditetapkan sebagai tersangka kasus suap Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas'ud.

Tak hanya bikin heboh karena ditangkap, Nur Afifah Balqis juga menjadi buah bibir lantaran usianya yang masih sangat muda. Saat ini Afifah baru berusia 24 tahun, Bunda.

Nur Afifah Balqis ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat tengah mendampingi Abdul Ghafur di salah satu mal kawasan Jakarta Selatan.

Politikus Partai Demokrat itu diduga menjadi 'penampungan' uang suap sang Bupati. KPK menyita uang sejumlah Rp447 juta dari rekening milik Nur Afifah Balqis.

Dalam rilis resmi KPK, nama Nur Afifah Balqis tercatat sebagai Plt Bendahara DPC Kaltim. Sosoknya yang viral karena usia 24 tahun membuat banyak orang penasaran dengan wanita ini.

Banyak warganet menemukan akun Instagram milik Nur Afifah Balqis. Akun pribadi dengan nama @nafgis_ itu terpantau telah memiliki 4,848 followers. Sementara itu, ia mengikuti sekitar 112 pengguna Instagram lain seperti para artis dan berbagai akun resmi.

Berdasarkan pantauan HaiBunda pada Senin (24/1/2022) siang, akun tersebut hanya memiliki empat foto. Salah satunya ketika ia berpose di depan mobil BMW berwarna hitam.

Tidak diketahui siapa pemilik mobil sedan tersebut, namun Afifah tampak berpose sambil duduk di atas mobil dengan mengenakan setelan outfit blazer dan hijabnya.

Tak hanya itu, Nur Afifah juga sempat mengunggah potret ketika sedang berlibur di luar negeri. Ia menampilkan dirinya ketika sedang berada di sebuah lahan kosong yang dipenuhi oleh salju.

Di belakangnya, terlihat kabut yang cukup tebal dan pohon cemara yang juga dilapisi oleh salju. Nur Afifah tampak mengenakan winter coat berwarna nude yang dilengkapi dengan sepatu boots tinggi, sling bag, hijab, kacamata hitam, dan syal berbulu.

Nur Afifah tak menyebutkan di mana ia berada, namun ia sempat menuliskan caption dalam unggahan tersebut.

"Coronceeee pergilah betah amat :)" tulisnya di Instagram.

Meski hanya memiliki sedikit unggahan di akun Instagram, potret Nur Afifah yang sedang pelesir ke luar negeri sudah dibanjiri oleh warganet. Mereka mencibir gaya hidup Afifah yang terlihat sangat mewah. Netizen menyebut segala kenikmatan itu merupakan hasil korupsi uang rakyat.

"Hobi ke luar negri, uang siape tuh yg di pake?" komentar @imabl***

"jalan2 duit hasil korupsi yaaaa," ucap @vaniaa****

"Hasil korup nihh, tangkap donk," sahut @rizal_hi***

"Wkwk puass bgt jalan²nyaaa," timpal @lilisutami*******

"Liburan pake duit korup cheeecckkkk!" Jd hari ini aku abis dpt uang dadakan dr uang kaliann," sambung @colourlife******

Bunda, simak juga mengenai fakta-fakta penangkapan Afifah di halaman berikutnya.