Anthony Ginting dan Kento Momota. (Instagram/bwf.official)
Anthony Ginting dan Kento Momota. (Instagram/bwf.official)

SIAPGRAK.COM - Pertandingan Indonesia melawan Jepang di semifinal Piala Thomas 2022 pada Jumat (13/5/2022) mempertemukan dua tunggal putra terbaik, yaitu Anthony Ginting melawan Kento Momota.

Duel Ginting dan Momota atau yang biasa disebut dengan 'Momogi' ini berlangsung ketat. Pertandingan itu sendiri berlangsung rubber game.

Awalnya Anthony Ginting mengunci set pertama dengan skor 21-13. Pada set kedua giliran Kento Momota yang sukses menang lewat skor 21-14.

Pada gim penentuan, Ginting akhirnya sukses menang 21-12. Ia pun mengunci satu poin untuk Indonesia di Piala Thomas 2022.

Nah, pertandingan Momota dan Ginting ini nyatanya dinikmati banyak pihak. Sebab keduanya menunjukkan pertandingan berkelas.

Salah satu momen duel berkelas dari Momogi ini terjadi pada gim ketiga ketika Gintin unggul 13-3 dari Momota. Saat itu terjadi rally panjang dalam laga tunggal putra pertama ini.

Dalam video yang dibagikan oleh BWF, Ginting mampu membuat Momota pontang-panting lewat penempatan shuttlecock yang susah. Namun, tunggal putra Jepang itu melihatkan pertahanan yang bagus.

Alhasil Ginting sendiri yang akhirnya melakukan kesalahan. Pebulu tangkis berusia 25 tahun itu melakukan pengembalian yang tanggung.

Hal itu membuat Momota melakukan smas tajam yang akhirnya tak bisa dikembalikan oleh tunggal putra Indonesia ini.

Terlepas dari duel Momogi ini, pertandingan Indonesia melawan Jepang di semifinal Piala Thomas 2022 ini juga berlangsung sengit. Tim Merah Putih awalnya unggul 2-0 lebih dulu.

Akan tetapi, Jepang mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Pada akhrinya, Indonesia mengunci tiket ke final setelah Shesar Hiren Rhustavito menang di gim kelima melawan Kodai Naraoka.

Nantinya di babak final, Indonesia akan bertemu dengan India yang mencetak sejarah pertama kali tampil di final Piala Thomas.