Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

SIAPGRAK.COM – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memastikan bakal ada perubahan di timnya saat menghadapi Timnas Myanmar. Hal ini dilakukan untuk menyiasati absennya Egy Maulana Vikri dan Elkan Baggott.

Skuad Garuda akan menghadapi Myanmar pada laga uji coba di Emirhan Sports Complex, Antalya, Turki, Kamis 25 November 2021. Ini jadi duel kedua setelah sebelumnya menghadapi Afghanistan.

Jelang laga kontra Myanmar, Shin Tae-yong sudah melakukan sejumlah penyesuaian pada tim asuhannya. Dia bakal melakukan rotasi pemain pada pertandingan ini.

Photo :

  • PSSI

Timnas Indonesia Vs Afghanistan

Pasalnya, dia tak bisa menurunkan skuad yang sama seperti ketika menghadapi Afghanistan. Sebab, Egy dan Elkan sudah kembali ke klub masing-masing dan tak melanjutkan pemusatan latihan di Turki.

Situasi ini membuka peluang bagi pemain lain yang sebelumnya tak diturunkan. Mereka berpotensi jadi starter saat bersua Myanmar.

“Untuk pemain inti, karena Elkan dan Egy sudah Kembali ke tim jadi mungkin akan ada pemain yang diganti,” kata pelatih asal Korea Selatan dikutip situs resmi PSSI.

Photo :

  • PSSI

Winger Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri

Lebih lanjut, Shin Tae-yong cukup yakin Evan Dimas Darmono cs akan meraih hasil maksimal di laga ini. Dia tak ingin mengulang hasil negatif saat melawan Afghanistan di mana kala itu Tim Merah Putih menyerah 0-1.

“Kami akan bekerja maksimal agar mendapat kemenangan," jelasnya.