Mourinho Berpotensi Kembali ke Liga Inggris: Latih Rival Liverpool
Jose Mourinho dikabarkan berpotensi kembali ke Liga Inggris untuk melatih klub rival Liverpool.

LIVERPOOL - Jose Mourinho dikabarkan berpotensi kembali ke Liga Inggris untuk melatih klub rival Liverpool. Mourinho lagi dirumorkan akan menggantikan posisi Rafael Benitez sebagai pelatih Everton.

Isu tersebut mulai muncul saat melihat kinerja Benitez yang dinilai gagal menjaga konsistensi klub rival sekota Liverpool itu di Liga Inggris 2021-2022. Sebelum akhirnya menang atas Arsenal dini hari tadi, Everton sudah lebih dari 5 laga tak pernah menang.

Terbukti klub yang berjuluk The Toffees ini menelan tiga kekalahan secara beruntun. Itu tentu memperburuk catatan kepelatihan Benitez di Everton.

Mereka bisa saja semakin terancam pada posisi degradasi jika belum membuat perubahan pada laga selanjutnya. Hal itu yang kemudian dikhawatirkan oleh manajemen klub dan kemungkinan akan menghadirkan pelatih baru.

Seperti yang dilansir dariThe Sun, saat ini Everton diduga tengah mempertimbangkan Jose Mourinho sebagai pengganti Benitez. Presiden Everton, Bill Kenwright juga telah mengadakan pertemuan darurat untuk membahas posisi Benitez.

Bill mengatakan bahwa Benitez merupakan pelatih yang baik di Liga Inggris namun saat ini sedang berada di dalam performa yang buruk karena masalah cedera para pemain. Namun dia tetap akan didukung dan masih diberikan kesempatan beberapa waktu lagi untuk membuat perubahan.

“Rafa adalah manajer yang baik dan performa yang buruk sebagian besar disebabkan oleh cedera. Rafa butuh waktu untuk memiliki jejaknya di skuat. Dia akan didukung untuk punya waktu,” ungkap Bill saat itu seperti yang dikutip dari The Sun, Senin (6/12/2021).

Mourinho sendiri telah bergabung dengan AS Roma sejak Juli lalu. Namun belakangan ini dia tengah menghadapi masa sulit di Italia setelah kekalahan 0-3 dari Inter Milan dalam laga terbarunya di Liga Italia 2021-2022.

Dia juga dikabarkan tengah berselisih dengan banyak pihak seperti para pemain, jurnalis, bahkan wasit. Sentuhannya di Italia dinilai tak begitu mengesankan jika dibandingkan dengan kariernya di Liga Inggris.

Di sisi lain, Benitez akhirnya bisa bawa Everton menang atas Arsenal di Liga Inggris 2021-2022. Setidaknya itu bisa membuat Benitez bisa sedikit bernafas karena kalau kalah lagi, ia bisa-bisa langsung dipecat digantikan oleh Mourinho.