Teori: Sementara Luffy Mengikuti Roger, Teach Mengikuti Rocks?

Gol D. Roger dan Rocks D. Xebec adalah dua sosok legendaris di dunia manga dan anime One Piece. Roger adalah si Raja Bajak Laut, yang kata-kata terakhirnya memicu terciptanya Era Keemasan Bajak Laut. Sementara itu Xebec adalah musuh pertama dan terberat Roger. 

Yang unik, tampaknya masing-masing dari Roger dan Xebec akan memiliki penerus. Kedua penerus ini pun berpotensi akan bertempur seperti mereka!

1. Luffy mengikuti jejak Roger

Sejak awal juga, Luffy terasa mirip dengan Roger. Karena itu dulu saya terkejut begitu menyadari kalau keturunan Roger itu Ace, bukan Luffy. Roger lebih mirip dengan Luffy ketimbang Ace. 

Bukan hanya penampilan, Luffy pun sejauh ini seperti mengikuti jejak Roger. Seperti Roger, Luffy memulai perjalanan dari East Blue. Dia diberikan topi jerami oleh Shanks, yang sebenarnya milik Roger dulu. Luffy juga bisa mendengar para monster laut dan Zunesha. 

Luffy bahkan memiliki pandangan yang mirip dengan Roger. Menurut Luffy, Raja Bajak Laut adalah manusia paling bebas. Itu juga sebenarnya pendapat Roger. 

Luffy dan Roger juga sama-sama memiliki kapal yang dibuat dari kayu Adam. Franky membuat Thousand Sunny dari Adam, sementara Oro Jackson dibuat oleh Tom dengan Adam. Luffy mengikuti Roger, walau ia tidak menyadarinya. 

2. Sementara itu, Teach mengikuti Rocks D. Xebec

Teach bermarkas di Pulau Hachinosu. Terungkap di One Piece 957 kalau di pulau itulah dulu Rocks D. Xebec mendirikan kelompok Rocks. 

Kapal dari Teach juga dinamai Saber of Xebec, atau Pedang Xebec. Xebec adalah nama depan dari Rocks. 

Tak hanya itu, Teach juga sepertinya berambisi besar. Melihat dia merampas skill Buah Iblis dari sosok seperti Absalom, untuk kemudian diberikan ke anggota kelompoknya, bisa jadi Teach juga berambisi menjadi Raja Dunia. Ini adalah ambisi Rocks D. Xebec dulu. 

Tidak seperti Luffy, yang tidak tahu ia memiliki banyak kemiripan dengan Roger, nama kapal Pedang Xebec tampak seperti menunjukkan kalau Teach mengikuti Rocks dengan sengaja. 

3. Seperti Rocks dan Roger, Luffy dan Teach berseteru

Roger dan Rocks D. Xebec dulu adalah musuh bebuyutan, hingga akhirnya konflik mereka berakhir di Pulau God Valley. 

Nah, Luffy dan Teach pun mulai terasa konfliknya. Sejak mereka bertemu di Jaya, Luffy dan Teach sudah terlihat memiliki selera berbeda. 

Berhubung Teach adalah sosok yang mengalahkan Ace, Luffy dan Blackbeard bahkan sempat bertarung sebentar di Impel Down. Tapi itu tentu saja bukan akhir. Teach adalah Yonko yang tampak paling berminat memburu One Piece, sementara Luffy punya niat yang sama. 

Cepat atau lambat, jalan Luffy dan Teach akan bertemu dan mereka akan bertempur. 

4. Sejarah akan terulang?

Persamaan Luffy dengan Teach ini tampaknya adalah pertanda bahwa di masa depan nanti, akan terjadi konflik besar seperti Pertempuran God Valley. 

Di God Valley, 38 tahun sebelum Luffy sampai ke Wano, Roger melawan kelompok Rocks. Tidak hanya Roger, Garp dan Angkatan Laut pun ikut terlibat. Garp yang kemudian dianggap sebagai pahlawan karena aksi ini. 

Berhubung Luffy dan Teach sudah berkonflik, sementara itu Angkatan Laut pun punya kelompok SWORD yang tampak terdiri dari Angkatan Laut baik seperti Koby, tampaknya akan tiba masa di mana Luffy dan Angkatan Laut akan bekerja sama melawan Teach. Sama seperti di Pertempuran God Valley. 

Gimana menurut kamu soal kemiripan Luffy dengan Roger dan Teach dengan Rocks ini? Bukan kebetulan rasanya sementara Luffy mengikuti Roger, Teach mengikuti Rocks!