7F634D27-760C-4860-A3FD-D91DF7EE6BD8

Membuat adaptasi live-action anime itu seperti pedang bermata dua. Bila bagus akan dipuji, bila buruk akan dikritik dan dihina seumur hidup. Kalau sebelumnya UP Station sudah membahas live-action anime yang terburuk, sekarang giliran yang terbaik untuk bersinar.

  • Detective Conan akan Rilis Movie Terbarunya, The Bride of Halloween
  • Cegah Cyber Bullying, KB Ajak Para Pemain Gim untuk Saling Respect

Industri perfilman tidak pernah berhenti berusaha menemukan cara terbaik untuk menghidupkan serta menangkap emosi, tindakan, dan cerita karakter-karakternya. Beberapa di antaranya pun membuahkan hasil, sangat disukai oleh banyak penggemarnya, dan dijuluki sebagai yang terbaik. Apa saja?

Mari simak 7live-action adaptasi anime yang terbaik pilihan UP Station!

Gintama

Gintama karangan Hideaki Sorachi adalah serial yang sangat terkenal memparodikan berbagai anime lain, terus-menerus memecahkan dinding keempat, membuat referensi budaya pop, dan membawa pemirsanya dalam perjalanan meta-humor serta komedi slapstick yang kocak.

Seri diadaptasi oleh Yuuichi Fukuda menjadi film live-action pada tahun 2017 dan berhasil menghidupkan karakter-karakternya dengan baik yang sama lucunya seperti orisinal. Begitu suksesnya film di box office, sekuel pun dibuat dan rilis satu tahun setelahnya.

Rurouni Kenshin

Seperti Gintama, Rurouni Kenshin yang dikenal sebagai Samurai X di luar Jepang, merupakan salah serial favorit berbagai generasi. Kisahnya menceritakan seorang samurai di era Meiji, yang berusaha untuk hidup tenang. Sayangnya, butuh waktu lama sampai ia menemukan ketenangan tersebut.

Mempertahankan berbagai kualitas animenya, versi live-action Rurouni Kenshin dipuji dan sangat disukai banyak pemirsanya. Para penggemar dan kritikus pun puas dengan berbagai aksinya, di mana itu merupakan perpaduan antara akrobat anime yang cukup berlebihan dengan batasan kehidupan nyata.

Kesuksesannya membuat franchise film mendapat 3 sekuel dan 1 prekuel. Dua judul terbarunya baru saja rilis tahun 2021 ini, yaitu Rurouni Kenshin: The Final danRurouni Kenshin: The Beginning.

Alita – Battle Angel

Nah, ini dia adaptasi asal Hollywood yang pantas dipuji. Walaupun ada juga yang tidak begitu menyukainya, film ini berhasil memikat hati banyak pemirsa, penggemar, dan berbagai kriitkus.

Salah satu alasan mengapa itu disukai adalah karena ceritanya tetap setia pada alur cerita orisinalnya. Hampir semuanya, mulai dari pemandangan sampai desain dan karakter Alitanya, benar-benar tepat sasaran. Bahkan mata 3D yang dihindari banyak pembuat film, entah bagaimana cocok-cocok saja dan bahkan berhasil.

Blade of the Immortal

Meskipun bukan anime terkenal pada masanya, Blade of the Immortal berhasil cukup dikenal berkat versi live-action animenya. Salah satu faktor terbaiknya adalah bagaimana para pemerannya dengan tepat menggambarkan perilaku karakter-karakternya dengan sempurna. 

Juga banyak yang merasa bahwa film berhasil menyajikan daya tarik orisinal animenya. Penggambaran seperti jumlah darah yang mengucur berlebihan, berbagai adegan pertarungan, dan unsur supernaturalnya membuat film ini menjadi sukses.

Rilis tahun di tahun 2017, Blade of the immortal sangat cocok untuk siapa saja yang ingin mencobanya. Film ini mencakup dua arc pertama dari seri animenya.

Ace Attorney

Rilis pada tahun 2012, live-action ini mengejutkan dan menyenangkan para penggemar Ace Attorney. Film menceritakan bagaimana Phoenix Wright mengambil berbagai kasus setelah memenangkan kasus pertamanya. 

Film secara umum menerima ulasan yang baik dari para kritikus, di mana mereka memuji akting para pemerannya dan bagaimana film bisa dinikmati semua orang (baik itu penggemar veteran ataupun pemirsa baru).

JoJo’s Bizarre Adventure: Diamond is Unbreakable Chapter 1

Dirilis ketika JoJo’s Bizarre Adventure berada di puncaknya pada tahun 2017, live-action ini diminati sebagian besar penggemar anime dan manganya. Bahkan di situs web Rotten Tomatoes yang terkenal akan kekejamannya, adaptasi yang satu ini menerima mayoritas ulasan positif.

Film dikatakan sangat unik dan memiliki efek khusus yang sangat bagus. Baik itu gaya, kostum, dan lingkungan dalam filmnya juga sangaton point. Hal ini membuat film dikatakan sebagai salah satu live-action anime terbaik yang pernah ada.

Di sisi lain, anime terbarunya akan segera tayang dalam waktu dekat. Berjudul JoJo’s Bizarre Adventure Stone Ocean, serial mendatang itu baru saja memamerkan opening-nya.

Assassination Classroom: Graduation

Assassination Classroom: Graduation ini disambut baik oleh para penggemar. Film ini tidak hanya mencakup banyak upaya pembunuhan yang ditampilkan dalam seri orisinalnya, tetapi juga mencakup latar belakang Koro-Sensei dan bagaimana ia berhasil membuat ikatan dengan para muridnya.

Meskipun film tersebut pada akhirnya memberikan spoilers besar kepada penggemar baru dari franchise tersebut, banyak yang menikmatinya dan tetap menyaksikan serial animenya lagi. Sayangnya, film ini hanya rilis di Jepang saja, sehingga penggemar internasional tidak begitu mengenalinya.

***

Itu dia 7 adaptasi live-action anime yang terbaik dan tak boleh kamu lewati. Memang belum tentu kamu akan menyukai semua film di daftar ini, tetapi UP Station jamin ketujuh film di atas adalah yang terbaik dan bisa kamu nikmati.

Pada artikellive-action anime terburuk sebelumnya, sempat disebutkan kalau membuat live-action itu sangat sulit. Hasilnya juga kebanyakan berakhir dengan sangat buruk seperti yang dilihat dari artikel tersebut. 

Hal itu pun membuat banyak penontonnya menjadi ragu untuk menonton adapatasilive-action anime lainnya. Namun, kamu tidak akan pernah tahu bila tidak mencobanya.

Bagi kalian yang mau top-up game kesayangan kalian bisa langsung kunjungi UniPin! Proses cepat dan harga murah! Subscribe channel YouTube UniPin Gaming untuk nonton konten game menarik.

Follow akun sosial media kami di:

Facebook: UP Station Indonesia

Youtube: UP Station Media

Twitter: @Upstationasia

Instagram: @upstation.asia

Yuk gabung di grup Discord kami!

Discord: UniPin Official Community

The post 7 Adaptasi Live-Action Anime Terbaik, Dijamin Tidak Mengecewakan! appeared first on UP Station.