Genre buku favorit bisa tunjukkan kepribadian seseorang, lho. (Foto:pexels.com/john-ray-ebora)
Genre buku favorit bisa tunjukkan kepribadian seseorang, lho. (Foto:pexels.com/john-ray-ebora)

Bagi kamu yang doyan baca, tentu punya beberapa genre buku kesukaan. Tentu saja jenis buku bacaan yang kamu suka nggak sama persis dengan apa yang teman kamu pilih. Kamu mungkin betah membaca buku genre fiksi, tetapi tidak dengan teman kamu yang lebih suka membaca buku sejarah.

By the way, tahukah kamu kalau genre buku favorit bisa mencerminkan kepribadian seseorang? Melansir dari Bustle, ini dia beberapa arti sifat manusia dari masing-masing genre buku kesukaan. 

Klasik

buku klasik/Foto:pexels.com/rikka
buku klasik

buku klasik/Foto:pexels.com/rikka

Pecinta buku-buku klasik merupakan orang-orang yang suka penasaran dengan masa lalu seseorang. Mereka suka memancing orang lain buat curhat hingga membongkar rahasia orang lain. Sisi positifnya, pecinta buku klasik merupakan orang yang peduli terhadap keluh kesah orang terdekat mereka. 

Fantasi

Seseorang yang hobi membaca buku fantasi punya daya imajinasi yang sangat kuat. Mereka juga punya mimpi besar karena sering terinspirasi dengan kisah kesuksesan tokoh fiksi dalam mencapai tujuan. 

Horor

buku horor/Foto:pexels.com/yaroslav-shuraev
buku horor

buku horor/Foto:pexels.com/yaroslav-shuraev

Buku bergenre horor berisikan cerita seram yang bisa membuat bulu kuduk merinding. Hanya orang bernyali besar dan bermental baja yang berani membaca buku-buku horor. Ini berarti, pecinta buku horor merupakan orang yang berani mengambil resiko. Mereka nggak akan menyerah dengan rintangan yang datang menghampiri di kehidupan. 

Misteri

Buku genre misteri menceritakan kisah yang penuh teka-teki. Misalkan saja, cerita tentang pembunuhan berantai atau petualangan pencarian harta karun. Kisah di buku misteri yang sengaja dibuat menggantung membuat pembacanya merasa terus penasaran. 

Bisa dibilang juga kalau pembaca buku genre ini adalah orang-orang yang hobi mempelajari sesuatu karena rasa penasaran mereka yang besar akan sesuatu. 

Romance

buku romance/Foto:pexels.com/yaroslav-shuraev
buku romance

buku romance/Foto:pexels.com/yaroslav-shuraev

Penggemar buku bergenre romance merupakan orang yang penyayang dan peduli dengan perasaan orang lain. Mereka merupakan orang-orang yang rela memperjuangkan sesuatu demi orang tersayang tanpa peduli sebesar apapun rintangan menghadang. 

Nonfiksi

Pembaca buku nonfiksi merupakan pendengar yang baik dibandingkan orang lain. Kebiasaan membaca detail-detail penting di buku nonfiksi juga tercermin di dalam kehidupan sehari-hari mereka. 

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya? DAFTAR DI SINI!