Drama korea tentang single mother (Hancinema)
Drama korea tentang single mother (Hancinema)

SIAPGRAK.COM - Drama Korea memiliki beragam cerita yang membuat pencintanya tak pernah merasa bosan. Mulai dari cerita romansa, keluarga, sekolah, misteri, kriminal, sampai thriller bisa ditemukan dalam beragama judul drama Korea atau yang biasa disebut drakor.

Banyak kisah yang diangkat di dalam cerita drama Korea. Mulai dari percintaan, perselingkuhan, keluarga, sekolah, misteri, kriminal, thriller, hingga perjuagan seseorang.

Soal perjuangan, drama Korea sering mengangkat kisah soal single mother.

Berikut kami akan menyuguhkan drama Korea yang menceritakan tentang single mother. Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

1. When The Camellia Blooms (2019)

Drama korea tentang single mother (Hancinema)

"When The Camellia Blooms" merupakan drama terbaik di tahun 2019 yang dibintangi Gong Hyo Jin. Berperan sebagai seorang single mother bernama Dong Baek, Gong Hyo Jin berhasil mengantongi penghargaan sebagai aktris terbaik.

Sebagai ibu tunggal, Dong Baek melalui perjuangan hidup yang berat dan rumit. Ia baru saja pindah ke kota kecil di Ongsan dan membuka sebuah bar bernama Camellia untuk menyambung hidup. Paras cantik Dong Baek membuat barnya selalu dikunjungi banyak pembeli.

Kehadiran Dong Baek yang cantik dengan kesuksesan bisnisnya membuat ibu-ibu di sekitar lingkungannya merasa iri. Ia bahkan disukai Yong Sik (Kang Ha Neul), seorang polisi yang sama sekali tak mengetahui masa lalunya. Lantas seperti apa kelanjutan hubungan Dong Baek dan Yong Sik? Tonton selengkapnya di Netflix.

2. My Secret Terius (2018)

Drama korea tentang single mother (Hancinema)

Drama Korea "My Secret Terius" atau "Terius Behind Me" dibintangi oleh aktor tampan So Ji Sub yang bisa disaksikan melalui Vidio. So Ji Sub berperan sebagai Kim Bon, mantan anggota intelegen negara atau NIS dengan kode Terius.

Kim Bon bertetangga dengan Ae Rin (Jung In Sun) yang merupakan single mother dari dua anak kembar. Suami Ae Rin tewas dalam insiden misterius yang tengah diselidiki Kim Bon. Sebagai ibu tunggal, Ae Rin yang harus kembali bekerja kemudian membutuhkan seorang pengasuh. Kim Bon akhirnya menawarkan diri menjadi pengasuh anak kembar Ae Rin.

Namun lama-kelamaan, Kim Bon menyayangi Ae Rin dan anak-anaknya dengan tulus. Penyamaran Kim Bon pun terbongkar oleh Ae Rin yang memang seorang perempuan cerdas. Kim Bon dan Ae Rin kemudian bekerja sama mengungkap sebuah konspirasi besar.

3. Was It Love? (2020)

Drama korea tentang single mother (Hancinema)
Drama korea tentang single mother (Hancinema)

Song Ji Hyo berperan sebagai single mother bernama Noh Ae Jung di drama Korea "Was It Love?" Ae Jung berprofesi sebagai produser film yang telah menjanda selama 14 tahun. Hidupnya hanya didedikasikan untuk anak dan pekerjaan.

Suatu waktu, Ae Jung bertemu dengan empat pria dengan profesi dan karakter berbeda. Di antaranya Oh Dae Oh (Son Ho Jun) yang merupakan penulis novel dengan kepribadian tidak menyenangkan, aktor tampan bernama Ryu Jin (Song Jong Ho), Koo Pa Do (Kim Min Jun) sebagai investor untuk film Ae Jung sekaligus mafia berpenampilan tampan dan menyeramkan, serta Oh Yeon Woo (Koo Ja Sung) yang merupakan guru olahraga anak Ae Jung.

Putri Ae Jung, Noh Ha Nee yang diperankan Um Chae Young, penasaran siapa dari keempat pria tersebut yang merupakan ayah kandungnya. Tonton selengkapnya di Netflix.

4. Marriage Contract (2016)

Drama korea tentang single mother (Hancinema)

"Marriage Contract" menggambarkan kehidupan UEE sebagai janda satu anak bernama Kang Hye So dengan sang putri, Cha Eun Song (Shin Rin Ah). Kang Hye So bersedia melakukan kawin kontrak dengan Ji Hoon (Lee Seo Jin) dengan bayaran sejumlah uang. Selain kawin kontrak, Kang Hye So juga menjadi donor liver untuk ibu Ji Hoon, Oh Mi Ran (Lee Hwi Hyang).

Namun seiring berjalannya waktu, timbul perasaan suka sama lain antara Ji Hoon dan Hye So. Namun Hye So justru meminta cerai dari Ji Hoon karena menyembunyikan fakta tengah menderita tumor otak serius. "Marriage Contract" dapat disaksikan selengkapnya di Netflix.

Itulah beberapa drama Korea tentang single mother yang bisa jadi pilihanmu untuk menghabiskan akhir pekan ini. Ada yang sudah pernah nonton?