Eks winger Manchester United, Luis Nani (kanan) diperkenalkan sebagai pemain baru Venezia pada Sabtu (15/1/2022). (Foto: Instagram/@luisnani)
Eks winger Manchester United, Luis Nani (kanan) diperkenalkan sebagai pemain baru Venezia pada Sabtu (15/1/2022). (Foto: Instagram/@luisnani)

VENESIA, SIAPGRAK.COM – Eks Bintang Manchester United, Luis Nani resmi bergabung dengan tim promosi Liga Italia, Venezia. Pemain berpaspor Portugal itu diboyong dari tim Major League Soccer (MLS), Orlando City.

Setelah kontrak Luis Nani berakhir di Orlando City, Venezia yang musim ini berstatus tim promosi di Serie A langsung bergerak cepat mengamankan jasanya secara gratis. Winger berusia 35 tahun itu menekan kontrak selama satu setengah musim.

Informasi tersebut diumumkan melalui akun Twitter resmi Venezia. Tentunya ini merupakan gebrakan yang cukup baik bagi tim besutan Paolo Zanetti itu.

“Nani bergabung dengan Venezia FC,” cuit akun Twitter resmi Venezia, Sabtu (15/1/2022).

“Salah satu pemain sayap paling berbakat di generasinya, dengan penghargaan termasuk kejuaraan Eropa, Liga Champions, empat gelar Liga Premier, dan tiga Piala Portugal, Nani menandatangani kontrak hingga 2022/23,” imbuhnya.

Nani menjadi rekrutan kedua Venezia di bursa transfer Januari kali ini. Sebelumnya tim berjuluk I Lagunari itu sukses mendatangkan mantan gelandang Bayern Munchen asal Prancis, yakni Michael Cuisance.

Sementara bagi Nani sendiri, ini menjadi petualangan keduanya di Liga Italia karena sebelumnya dia sempat membela Lazio di musim 2017/2018 silam. Pemain berpaspor Portugal tersebut juga sempat mencuat namanya kala berseragam Man United pada musim 2007 hingga 2015. Di klub berjulukan Setan Merah tersebut dia tampil 230 kali dan mencetak 40 gol.

Bergabungnya Nani tentu membuat Venezia berharap bisa menjauhi jurang degradasi. Mengingat saat ini mereka sedang berada di posisi 17 klasemen Liga Italia 2021/2022 dengan koleksi 17 poin saja.