Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo pada Indonesia Masters di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (10/6/2022). Marcus Gideon/Kevin Sanjaya bakal fokus pemulihan agak tampil apik di Kejuaraan Dunia di Tokyo. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

SIAPGRAK.COM - Marcus Gideon/Kevin Sanjaya bakal fokus menatap Kejuaraan Dunia 2022 di Tokyo, setelah memutuskan mundur dari 3 turnamen.

Jelang Kejuaraan Dunia tersebut, Marcus/Kevin mempersiapkan diri agar bisa tampil optimal.

Untuk itu, Marcus/Kevin lebih fokus pada pemulihan agar kondisinya semakin membaik dan bisa tampil apik di Kejuaraan Dunia pada bulan Agustus mendatang.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo pada Indonesia Masters di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (10/6/2022). Marcus Gideon/Kevin Sanjaya bakal melakukan pemulihan kondisi untuk menatap Kejuaraan Dunia di Tokyo. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

SIAPGRAK.COM

Pengalihan fokus Marcus/Kevin ke turnamen Kejuaraan Dunia di Tokyo itu juga diterangkan oleh Herry Iman Perngadi (IP).

Pelatih ganda putra itu menuturkan bahwa lebih baik Marcus/Kevin fokus menatap gelaran Kejuaraan Dunia di Tokyo sembari fokus memulihkan kondisinya.

"Waktunya untuk fokus ke persiapan menghadapi Kejuaraan Dunia saja agar performanya bisa lebih optimal," terang Herry IP dilansir PB Djarum.

[Pasalnya jika Marcus/Kevin memaksakan diri untuk tampil di tiga turnaen dalam waktu dekat, kondisinya bukan semakin baik malah menurun.

Bahkan, kekhawatiran Herry IP adalah Marcus/Kevin bisa jadi bulan-bulanan lawan.

Maka dari itu, memang sudah seharusnya Marcus/Kevin untuk mengambil jeda lagi agar mereka bisa fokus untuk mengembalikan kondisinya.

Selalu Ada Ekspektasi Tinggi untuk Marcus/Kevin

Sebagai pebulu tangkis nomor 1 di dunia, tak heran jika akan ada ekspektasi tinggi yang dibebankan ke pasangan berjuluk minions itu.

Bagaimana tidak, mereka sudah lama sekali nangkring di peringkat 1 dunia dan selalu menampilkan permainan ciamiknya.

Sayang karena Marcus baru saja menyelesaikan operasi, dia harus sedikit bersabar untuk memulihkan kondisinya.

Untuk itu, Herry IP tak ingin ambil resiko, maka memutuskan untuk menarik mundur Marcus/Kevin dari tiga turnamen.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo pada Indonesia Masters di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (10/6/2022). Marcus Gideon/Kevin Sanjaya fokus di Kejuaraan Dunia dan pemulihan kondisi agar tampil optimal. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

[Pasalnya jika memaksa, lawan bakalan tahu kalau Marcus/Kevin sedang tidak baik-baik saja malah dimanfaatkan.

"Kalau persiapan tidak bagus dan tetap dipaksakan berangkat ke tiga turnamen, bisa-bisa Minions akan digebukin lawan," tuturnya.

Kekhawatiran itu jelas ada mengingat persaingan di ganda putra sangat ketat.

Sehingga untuk turun ke lapangan harus dalam kondisi siap dan optimal agar dapat bersaing.

"Maklum, persaingan sekarang sangat ketat. Ini yang tidak saya harapkan."

Selain itu, keputusan menarik mundur Marcus/Kevin agar tidak membuat masyarakat menaruh ekspektasi tinggi.

Pasalnya jika faktanya Marcus/Kevin belum menunjukkan penampilan apiknya, Herry IP menilai bahwa masyarakat bakal heboh.

"Kalau sudah kalah, masyarakat nanti juga jadi heboh," tukasnya.

Untuk itu, jika merunut jadwal BWF, aksi Marcus/Kevin dapat kembali disaksikan pada ajang Kejuaraan Dunia yang akan dihelat di Tokyo.

Sekadar catatan, Kejuaraan Dunia di Tokyo akan dilaksanakan pada tanggal 22-28 Agustus 2022.

(SIAPGRAK.COM/Niken)