7 Pahlawan dan Karakter Marvel Terlemah Versi Komik!

Karakter di komik Marvel memang penuh dengan karakter yang sangat kuat bahkan melebihi ekspektasi kekuatan lainnya, bahkan seperti Tuhan di dalam jagatnya.

Tapi kalau ada karakter yang sangat kuat, tentunya ada karakter yang lemah juga di komik Marvel yang terasa berbeda dengan pahlawan atau karakter lain.

Siapa saja karakter atau pahlawan Marvel terlemah? Yuk simak berikut ini.

1. ForgetMeNot

Arti nama pahlawannya bisa berarti "jangan lupakan aku", tapi justru itulah kekuatan dari mutan anggota X-Men ini.

ForgetMeNot punya kekuatan untuk membuat dirinya keluar dari eksistensi dunia, yang mana dia akan dilupakan oleh siapapun! Bahkan hanya Professor X yang ingat dia siapa, itu pun menggunakan kekuatannya Professor X.

2. Almighty Dollar

Almighty Dollar bisa dibilang adalah pahlawan Marvel yang kekuatannya paling tidak berefek dalam pertarungan tapi asli.

Seperti namanya yang berkaitan dengan uang, Almighty Dollar punya kemampuan untuk menembakan uang koin kurensi lama, begitu saja.

3. 3-D Man

3-D Man adalah pahlawan Marvel yang hadir ketika hiburan dunia sedang ngetren-ngetrennya dengan fitur tiga dimensi lengkap dengan kacamatanya, itu juga yang dihadirkan di komiknya.

Sebenarnya secara kekuatan itu 3-D Man lumayan bagus di mana kekuatan dan kecepatan fisiknya itu 3 kali lebih cepat, tapi kekuatannya cukup standar dan dia termasuk pahlawan Marvel yang sangat mudah dilupakan.

4. D-Man

Jadi dia ini siapa sebenarnya? Daredevil? Wolverine? Tentu bukan keduanya. Dia adalah D-Man yang mengambil konsep Daredevil dan Wolverine.

Tapi kekuatannya apa? Dia hanya punya kekuatan fisik kuat karena dimodifikasi oleh Power Broker, tapi nasibnya lumayan sial termasuk kehilangan kekuatan dan hampir mati sebelum dijadikan vampir.

5. Cypher

Anggota mutan baru, Cypher sebenarnya punya kekuatan yang cukup unik dan lumayan berguna di beberapa kondisi yaitu bisa menerjemahkan segala bahasa, mau itu bahasa di Bumi, bahasa alien, atau bahasa komputer dan lainnya.

Dia juga bisa bertarung jarak dekat, tapi secara fisik dia adalah manusia biasa saja, jadi kekuatannya ya penerjemah. Menariknya dia juga bisa menerjemahkan bahasa tubuh lawannya sehingga bisa memprediksi gerakan lawan.

6. Mr. Immortal

Bukan Deadpool bukan Wolverine saja, karakter yang abadi di jagat Marvel juga ada Mr. Immortal yang seperti namanya, tidak bisa mati.

Kekuatannya ya hanya tak bisa mati meskipun coba dibunuh dengan berbagai cara. Masalahnya dia jadi stres sendiri karena masih merasakan rasa sakitnya kematian.

7. Hawkeye

Sudah sejak lama kalau Hawkeye (dan Black Widow juga) sering masuk kategori sebagai Avengers terlemah, sepertinya memang harus kita akui itu jika kita bandingkan anggota lain, sekalipun yang tak punya kekuatan.

Hawkeye itu hanya anggota SHIELD yang lihai menggunakan panah dan busur, itu yang diakui oleh dirinya sendiri. Dia ahli bela diri tapi sebenarnya cukup standar jika dibandingkan dengan Daredevil misal.

Belum lagi di komik dia punya masalah pendengaran yang membuatnya jadi semakin melemah lagi jika tidak membawa alat bantu dengar.

Nah kalau menurutmu, karakter dan pahlawan Marvel terlemah di komik itu siapa nih?