Kadis DPMPTSP-Naker Agam Mhd Lutfi Sandang Gelar Doktor Ilmu Hukum Unand

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Ketenagakerjaan (DPMPTSP-Naker) Pemkab Agam Mhd Lutfi AR berhasil meraih gelar Doktor setelah berhasil mempertahankan disertasi S3 berjudul “Pengujian Peraturan Kebijakan Menurut Regulasi Administrasi Pemerintahan” dalam ujian terbuka program Doktor Ilmu Hukum, Universitas Andalas, Sabtu (21/5).

Lutfi resmi menyandang gelar Doktor usai berhasil mempertahankan disertasinya di depan dewan pengujinya dalam ujian promosi doktor selama kurang lebih 2 jam di Gedung A Fakultas Hukum Universitas Andalas, Jl. Pancasila No. 10 Padang.

Lutfi mengatakan perannya sebagai seorang pemangku kedinasan di Pemkab Agam menuntut dia harus memberikan pelayanan yang maksimal kepada seluruh masyarakat.

Dengan disertasinya yang membahas tentang kebijakan regulasi administrasi pemerintahan, suami Aswita Fitri Yenni Arifin, S.H.,M.Kn ini, berharap dapat menjadi acuan dan edukasi masyarakat perihal kebijakan pemerintahan. Lutfi yang pernah menjabat Kalaksa BPBD Agam ini juga berharap disertasinya dapat diterapkan dalam pelaksanaan kebijakan dan administrasi di Pemkab Agam maupun pemerintahan di Indonesia.

Bupati Agam Andri Warman yang hadir dalam kesempatan itu, mengucapkan selamat atas gelar doktor yang diraih Lutfi yang menyelesaikan disertasi dan mempertahankan hasilnya di depan dewan penguji dan promotornya yang juga Rektor Universitas Andalas Prof. Dr. Yuliandri, S.H, M.H, Co-Promotor Dr. Yuslim, S.H.,M.H dan Dr. Azmi Fendri, S.H., M.Kn.

Andri Warman yang biasa disapa AWR juga mendorong agar seluruh pemangku kepentingan di Pemkab Agam dapat terus meningkatkan pendidikan mereka. “Sesuai dengan program yang kita rencanakan, bagaimana meningkatkan SDM masyarakat di Agam dengan meningkatkan keilmuan dan pendidikan. Semoga dengan lulusnya saudara Lutfi dapat memotivasi ASN lainnya meningkatkan pendidikan mereka,” tukasnya.(cr1)