5 Rekomendasi Anime Tenis Terbaik, Cocok Untuk Pecinta Tenis

Seperti yang kita tahu, hingga saat ini produksi anime sudah melebar ke berbagai genre, mulai dari drama, fiksi, romance hingga sport. Khusus untuk genre sport sendiri, tenis menjadi salah satu olahraga yang populer sehingga dibuatkan animenya.

Hingga saat ini sudah banyak anime tenis yang bisa kamu saksikan. Berikut kami tampilkan rekomendasi anime tenis terbaik yang mungkin belum kamu ketahui.

1. Softenni

Softenni adalah anime tenis yang relatif pendek yang dirilis pada tahun 2011 lalu. Anime ini diadaptasi langsung dari sebuah manga yang berlangsung dari tahun 2008 sampai 2011. Ceritanya sendiri mengikuti Asuna Harukaze, seorang siswa sekolah menengah yang berlatih tenis dengan anggota klubnya untuk memenangkan Kejuaraan.

2. Teekyu

Hampir serupa dengan Softenni, Teekyu juga diadaptasi dari manga berjudul sama yang pertama kali tayang pada tahun 2012. Animenya memiliki durasi tayang selama 2 menit per episode dan satu musimnya terdiri dari 12 episode. Kisahnya mengikuti petualangan aneh dari empat gadis yang membentuk sebuah klub.

3. Ace wo Nerae! (Aim for the Ace)

Selanjutnya ada Ace wo Nerae! yang merupakan film klasik tahun 1973. Animenya mengikuti kisah Hiromi Oka, seorang siswa sekolah menengah yang berusaha menjadi pemain tenis hebat seperti Ace di sekolah mereka, Reika Ryuuzaki. Fokus ceritanya berpusat pada persahabatan dan kecemburuan antara teman sekelas.

4. Baby Steps

Baby Steps adalah anime tenis yang diadaptasi dari manga berjudul serupa dan pertama kali tayang pada tahun 2014. Ceritanya mengikuti Eiichirou Maruo, seorang siswa teladan yang memutuskan mengambil olahraga tenis sebagai cara untuk mendapatkan bentuk tubuh. Anime ini juga sangat digemari oleh para penonton sehingga pada 2015 lalu dibuatkan musim keduanya.

5. Prince of Tennis (Tennis no Ouji-sama)

Prince of Tennis bisa dibilang menjadi anime terpopuler hingga saat ini. Hal itu dibuktikan dengan penayangannya yang berlangsung dari 2001 sampai 2005 dengan total 178 episode. Ceritanya sendiri berpusat pada Ryouma Echizen, seorang siswa yang masuk ke sekolah yang terkenal akan para pemain hebat di bidang olahraga tenis.

Itulah 5 rekomendasi anime tenis terbaik yang wajib kamu tonton. Ada favoritmu?