7 Kemampuan Teknik Kutukan Limitless Gojo Satoru Jujutsu Kaisen

Teknik Limitless milik Gojo Satoru memang memiliki sejumlah jurus yang mustahil ditangani oleh penyihir atau arwah kutukan biasanya. Hal itu dikarenakan kebanyakan jurusnya menggunakan prinsip manipulasi ruang dimensi.

Oh, ya! Daftar yang dibahas adalah kemampuan turunan dari Limitless. Jadi teknik seperti Six Eyes tidak akan dimasukkan karena merupakan kemampuan berbeda yang terpisah dari Limitless.

Apa saja teknik yang dimiliki Gojo Satoru di Jujutsu Kaisen? Simak pembahasannya berikut ini!

1. Teleportasi

Teknik satu ini pertama kali muncul saat Gojo menghadapi Sukuna yang baru bangkit.

Dengan menggunakan prinsip manipulasi ruang dari Limitless, Gojo bisa berteleportasi dari satu titik ke titik lain secara instan.

Selain berteleportasi dalam jarak pendek seperti saat pertama kali melawan Sukuna, Gojo juga bisa berpindah ke tempat jauh seperti waktu ia menjemput Yuji saat melawan Jogo.

Tidak hanya dirinya sendiri, Gojo juga bisa memindahkan orang lain saat ia mengirim Panda dan Inumaki untuk menghalangi Geto yang akan menyerang Yuta.

2. Infinity

Teknik ini adalah rahasia mengapa Gojo tak pernah tersentuh oleh lawan-lawannya.

Infinity sendiri adalah bentuk netral dari Limitless. Jurus ini memungkinkan segala sesuatu yang mendekati Gojo akan melambat, tak peduli seberapa keras musuhnya berusaha.

Gojo juga bisa memilih objek mana saja yang akan dia tahan tergantung tingkat bahaya yang dimiliki. Misalkan jika ia dilempar pensil dan penghapus, maka penyihir itu akan menahan pensil dan membiarkan penghapus mengenainya.

Satu-satunya cara untuk menembus Infinity adalah menggunakan perangkat atau kekuatan khusus yang bisa menghentikan teknik kutukan seperti Inverted Spear of Heaven yang pernah digunakan Toji.

3. Cursed Technique Lapse: Blue

Teknik satu ini adalah versi penguat dari teknik Limitless.

Dengan mengamplifikasi energi negatif Limitless, Gojo bisa menciptakan kekosongan sehingga ruang dimensi akan memperbaiki dirinya sendiri dan mengisi area negatif yang kosong.

Akibatnya, semua materi yang berada di jangkauan teknik ini akan tertarik secara bersamaan.

4. Cursed Technique Lapse - Maximum Cursed Energy Output: Blue

Prinsipnya hampir sama, namun Gojo menerapkannya dengan prinsip lubang hitam.

Gojo akan menciptakan pusat gravitasi di titik yang ditentukan sehingga segala materi yang berada di radius titik gravitasi akan tertarik ke area tersebut.

Dia juga bisa memindahkan titik pusat gravitasi tersebut sehingga daya kerusakannya bisa bertambah besar.

5. Cursed Technique Reversal: Red

Berbeda dengan teknik Cursed Technique Lapse: Blue yang menarik semua materi, teknik satu ini bekerja dengan menciptakan gaya dorong ke objek.

Karena teknik Cursed Technique Reversal: Red diciptakan dengan energi positif kutukan, daya hancurnya konon dua kali lebih parah daripada Cursed Technique Lapse: Blue.

Gojo sendiri sempat kesusahan menguasai teknik ini karena ia belum memahami prinsip penciptaan energi kutukan positif meski sudah diajari Shoko. Pria itu baru bisa menggunakannya setelah sempat dibuat sekarat oleh Toji.

6. Hollow Purple

Setelah berhasil menguasai Cursed Technique Lapse: Blue dan Cursed Technique Reversal: Red, Gojo baru bisa membuat teknik buatannya sendiri.

Dengan menggabungkan efek menarik dan mendorong dari kedua tekniknya tersebut, Gojo bisa menciptakan bola singularitas yang akan menghapus segala materi di jalurnya dengan satu jentikan.

Bisa dibilang, serangan ini adalah yang paling hebat daya hancurnya dari semua jurus yang dimiliki Gojo. Toji dan Hanami adalah korban yang pernah merasakan kekuatan satu ini.

7. Domain Expansion: Unlimited Void

Jika Hollow Purple ditakuti karena daya hancurnya, maka teknik Unlimited Void ditakuti karena bisa membuat otak korbannya rusak.

Teknik ini memungkinkan Gojo menciptakan ruang dimensi imajiner yang membuat targetnya akan menerima semua informasi dalam jumlah tak terbayangkan tanpa bisa memprosesnya.

Hal inilah yang membuat korban akan mati perlahan tanpa bisa berbuat apa-apa. Manusia bahkan harus mendapat rehabilitasi selama beberapa bulan jika terkena selama 0,2 detik saja.

Satu-satunya yang kebal akan efek ini adalah Gojo dan orang yang disentuhnya seperti Yuji yang saat itu dibawa ke pertarungan melawan Jogo.

Itulah daftar kemampuan teknik Limitless milik Gojo yang telah terungkap.

Bagaimana pendapat kalian? Jangan lupa tulis di kolom komentar!