Desta saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Kritik Orang yang Tak Percaya Covid-19, Desta Usulkan Bersosmed Pakai Sertifikat Vaksin Covid-19

Laporan Wartawan SIAPGRAK.COM, Fauzi Alamsyah

SIAPGRAK.COM, JAKARTA - Artis Deddy Mahendra Desta atau yang lebih dikenal dengan nama Desta memberikan usulan menarik soal bersosial media.

Presenter To Night Show ini mengusulkan sebuah aturan terkait penggunaan sertifikat vaksin Covid-19 di Indonesia.

Ayah tiga anak itu mengusulkan agar sertifikat vaksin Covid-19 menjadi salah satu syarat wajib jika seseorang akan login ke media sosial mereka.

Hal itu ia ungkapkan dalam akun Twitter pribadi miliknya, @desta80s pada Selasa 20 Juli 2021 lalu.

SIAPGRAK.COM

“Nanti kalo ppkm udah diperlonggar.. ke depan nya bikin aturan aja yg mau log in sosmed, twitter dan instagram wajib upload sertifikat vaksin,” tulis Desta Mahendra, dikutip Tribunnews dari akun Twitternya @desta80s, Kamis (22/7/2021).

Lebih lanjut, Desta mengungkap alasan dirinya mengusulkan hal tersebut agar orang yang tidak percaya soal Covid-19 diam.

Karena dengan aturan baru dalam bersosmed, mereka tidak bisa masuk jika tidak menunjukan sertifikat vaksin Covid-9.

Alhasil, mereka yang tidak percaya Covid-19 menurutnya, tidak punya tempat untuk melakukan ujaran kebencian, sebab akhir-akhir ini banyak sekali orang yang memberikan pernyataan soal Covid-19, namun pernyataannya itu nyatanya tidak sesuai dengan fakta sebanarnya.

“Jadi andai ada yang ga percaya covid dan ga mau vaksin pun, minimal ga punya tempat ngebacot,” tutupnya.

Sontak postingan Desta yang mendadak viral di Twitter mendapat retweet sebanyak 2.037 dan 4.082 menyukai.