Nyaman dengan Habibi, Gita Sinaga Akui Terhalang Agama (Foto: instagram.com/habibihood.gitasinaga.lovers)
Nyaman dengan Habibi, Gita Sinaga Akui Terhalang Agama (Foto: instagram.com/habibihood.gitasinaga.lovers)

Gita Sinaga belakangan santer dijodoh-jodohkan dengan Habibi Hood. Bahkan dalam sebuah podcast, keduanya tak sungkan saling menggoda hingga membahas soal pernikahan.

Namun, Gita dan Habibi tampaknya belum bisa menjadikan obrolan tersebut menjadi kenyataan karena terhalang perbedaan agama.

"Kalau masuknya ke ranah pribadi menang jadi halangan, dia muslim aku Kristen. Makanya untuk melangkah lebih jauh itu dibutuhkan pertimbangan yang lebih besar ," kata Gita Sinaga saat ditemui di kawasan Bekasi, Sabtu (22/1).

Terlebih, Gita memiliki prinsip tidak ingin pindah agama hanya demi sebuah pernikahan.

"Aku punya pandangan bahwa jangan meninggalkan agama yang kita percaya hanya untuk sebuah pernikahan. Karena sifatnya kita ke Tuhan vertikal ke manusia horizontal masa kita ngebelain yang setara sesama manusia," sambungnya.

Hal itu pun rupanya kerap menjadi perbincangan pribadi antara Gita dengan Habibi. Bukannya saling mengalah, keduanya mengaku malah makin taat dengan agamanya masing-masing.

"Sama halnya aku ngomong gitu ke Habibi, nggak boleh (pindah agama) dan ternyata kita makin taat, justru karena banyak sharing kita makin taat," tambahnya.

Momen Kedekatan Gita Sinaga dan Habibi Hood yang Tengah Disorot
Momen Kedekatan Gita Sinaga dan Habibi Hood yang Tengah Disorot

Momen Kedekatan Gita Sinaga dan Habibi Hood/ Foto: instagram.com/gita_sinaga

Kendati masih terhalang agama, Gita mengakui bahwa Habibi adalah orang yang istimewa. Habibi kerap menjadi sosok penenang kala Gita mengalami kecemasan.

"Dia adalah obat anxiety kadang-kadang, berarti dia orang yang bisa menenangkan aku. Menurut aku dia meaningful buat aku," imbuh Gita.