Gagal Liburan, UAS Ajak Pengikutnya Jangan Belanja di Singapura, Netizen: Katanya Ulama Kok Dendaman

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Pasca ditolak Pemerintah Singapura untuk masuk ke negara tersebut, Ustaz Abdul Somad atau UAS menyerukan pengikutnya di Instagram agar tidak lagi melancong dan berbelanja ke Singapura.

Padahal kata UAS, dia dan keluarganya datang ke Singapura untuk tujuan berlibur.

Akan kunjungi berbagai tempat objek wisata, akan makan, menginap, belanja, mengeluarkan dana untuk kebaikan ekonomi Singapura. Tapi Singapura ternyata tolak UAS.

Menurut penceramah kondang itu, ketimbang menghamburkan uang ke Singapura, alangkah lebih mulia agar uang tersebut dialihkan untuk diwakafkan ke pembangunan pesantren.

Seruan UAS tersebut ramai dikomentari netizen di Twitter. Tak sedikit yang menganggap UAS tipikal pribadi yang pemarah, suka ngamuk, dan tidak pemaaf.

Rudi Valinka pemilik akun Twitter @kurawa misalnya menyayangkan sikap UAS yang dikenal masyarakat sebagai ulama justru menaruh dendam ke Singapura yang telah menolaknya.

Bukannya mencontoh nilai kesabaran Rasulullah SAW, justru mempertontonkan kemarahan dan sifat dendam di muka publik.

"Katanya Ulama tapi kok Dendaman yah, baru dilarang jalan2 aja udah ngamuk nyerukan boikot jangan belanja. Benar2 gak ada sedikitpun nilai2 kesabaran Nabi Muhammad SAW. Sayang begini dijadikan panutan. Astagfirulllah.." cuit @kurawa di Twitter, dikutip pada Jumat (20/5/2022).

Ia pun berharap tak banyak masyarakat yang mencontoh sikap yang ditunjukkan UAS tersebut.