Bukti Foto Lama Kim Garam Fans BTS Jadi Perdebatan
Bukti Foto Lama Kim Garam Fans BTS Jadi Perdebatan

ZIGI – Kim Garam LE SSERAFIM disebut pernah membuat komentar toksik tentang salah satu member BTS. Pernyataan anonim tersebut dibantah HYBE Labels.

Foto lawas Kim Garam lantas jadi bukti baru oleh netizen. Simak selengkapnya di bawah ini.

OP Sebut Kim Garam LE SSERAFIM Fans V BTS

Kim Garam dan V BTS

Photo : Berbagai sumber Kim Garam dan V BTS

Kontroversi Kim Garam bermula dari unggahan anonim di komunitas online pada 1 Oktober 2021 yang berisi,

“Kim Garam akan segera debut di bawah HYBE. Dia adalah penggemar V BTS dan berkata akan tidur dengannya. Kim Garam juga membenci Jang Wonyoung dan mengatakan Sakura adalah monster oplas,” tulis Original Post seperti dilansir Zigi.id dari Pannchoa pada Sabtu, 21 Mei 2022.

Setelah LE SSERAFIM debut pada 2 Mei 2022, banyak yang meramaikan postingan tersebut. HYBE Labels, lewat Source Music, baru mengklarifikasi seluruh tudingan tersebut pada 20 Mei 2022 lewat Twitter.

Agensi menulis pada poin 5 bahwa isu dirinya ingin ‘tidur’ dengan Kim Taehyun hingga rumor membenci Jang Wonyoung tidak benar.

“Kim Garam tidak pernah bilang ia adalah penggemar grup pria manapun. Dia juga tidak pernah berkomentar negatif tentang member grupnya sendiri atau member grup lain,” tulis mantan agensi GFRIEND tersebut.

HYBE Labels Disebut Tidak Konsisten

Foto lawas Kim Garam dengan stiker BTS

Photo : Berbagai sumber Foto lawas Kim Garam dengan stiker BTS

Pernyataan Kim Garam tidak pernah menjadi penggemar grup pria mana pun disebut tidak konsisten. Pada 20 Mei 2021, tidak beberapa lama ketika posisi agensi diumumkan, foto baru sang idol muncul.

Dalam foto tampak seperti pelantun Fearless tersebut masih SMP, sembari memegang handphone. Terlihat ia memasang label stiker BTS di bagian belakang ponsel miliknya.

Oleh K-netz foto lawas tersebut jadi bukti bahwa idol kelahiran 16 November 2005 tersebut merupakan ARMY.

“Semakin banyak yang mereka jelaskan, semakin aneh jadinya. Lebih baik HYBE tidak berkata apa pun,” kata salah satu penggemar menanggapi pernyataan agensi.

“Kim Garam punya bukti apa sebenarnya?” tanya yang lain seperti dikutip Zigi.id pada Sabtu, 21 Mei 2022.

Kim Garam Terima Hukuman Tingkat Lima

Kim Garam

Photo : Sourcr Music Kim Garam

Salah satu perwakilan Kementerian Pendidikan Korea mengonfirmasi bahwa Kim Garam menerima hukuman tingkat 5 dalam kasus kekerasan di sekolah. Dalam beberapa penjelasan K-netz, hukuman tersebut merupakan level tertinggi untuk ukuran anak SMP.

Melansir dari Soompi, HYBE langsung membenarkan kabar tersebut. Namun agensi menegaskan bahwa hukuman tingkat 5 diambil dalam kasus Garam meski tidak terjadi serangan fisik. HYBE menyebut Kim Garam tidak protes karena sang ibu berharap ini bisa jadi pelajaran untuk putrinya.

Mereka yang berada di level 5 akan mendapat hukuman khusus bersama orang tua untuk menjalankan pendidikan tentang dampak kekerasan.

K-netz lantas merasa aneh dengan pembelaan HYBE Labels tentang Kim Garam LE SSERAFIM. Melansir dari pernyataan salah satu pengacara yang tersebar di Pannchoa, penerapan hukuman tingkat lima tanpa ada serangan fisik sangat luar biasa jarang terjadi.