Aktor Korea yang Menolak Peran Populer di Drama/Film

Pada sebuah drama atau film, semuanya mesti dipikirkan secara matang-matang sebelum dieksekusi dengan baik. Entah itu lokasi syuting, plot cerita, script, makeup, hairstyle, outfit dan pemain-pemainnya.

Aktor menjadi salah satu faktor penentu apakah drama atau film tersebut akan berhasil atau gak. Biasanya para aktor ini akan membaca sinopsis serta script terlebih dahulu untuk menentukan apakah mereka lanjut melakukan casting.

Nah beberapa aktor Korea ini menolak peran populer di sebuah drama Korea atau film lho Teman iStyle. Kira-kira aktor Korea siapa aja yang menolak peran populer ya?

Sumber foto: Instagram (gongyoo_official), Google

Gong Yoo – Descendants of the Sun

Siapa yang gak tahu aktor Korea kenamaan satu ini? Gong Yoo. Pemain Goblin ini pernah menolak salah satu drama Korea hits ‘Descendants of the Sun’ lho Teman iStyle.

Pihak produksi awalnya menginginkan Gong Yoo untuk memerankan Captain Yoo Shi Jin. Sayangnya karena durasi waktu syuting sampai ke luar negri yang cukup lama, gaya rambut, hingga persyaratan lainnya yang membuat Gong Yoo sulit di casting.

Selain Gong Yoo, aktor lain seperti Kim Woo Bin, Won Bin dan Jo In Sung juga ditawari sebagai lead actor di drama Korea ini, namun di tolak sampai akhirnya peran tersebut jatuh kepada Song Joong Ki.

Sumber foto: Google

Jang Geun Suk – Boys over Flowers

Teman iStyle tahu gak kalau ternyata pemeran utama Boys over Flowers, Gu Jun Pyo yang diperankan oleh Lee Min Ho sebenarnya ditawarkan pada Jang Geun Suk lebih dulu. Ia menolak tawaran tersebut dan lebih memilih drama Korea lain yang berjudul ‘Beethoven Virus’.

Cerita Boys over Flowers dan Beethoven Virus memang menarik perhatian Jang Geun Suk, namun ia lebih memilih Beethoven Virus karena banyak dibintangi aktor senior yang bisa membantunya belajar lebih mengenai akting.

Sumber foto: Instagram (dlwrlma), Google

IU – Itaewon Class

Aktor Korea selanjutnya yang pernah menolak peran populer di drama Korea yaitu IU. Penyayi solo ini memang gak hanya sukses di dunia tarik suara namun kepiawannya dalam berakting perlu diacungi jempol.

Drama Korea ‘Itaewon Class’ bukan menjadi drama asing lagi bagi para Kdrama lovers, dan ternyata IU pernah menolak peran sebagai Jo Yi Seo, perempuan anti-social dengan IQ genius yang dimainkan oleh Kim Dami. Penulis drakor Itaewon Class, Jo Kwang Jin, mengungkapkan kalau peran ini sebenarnya untuk IU, ia yakin kalau IU bisa memerankan Jo Yi Seo dengan baik.

Tapi penawaran peran ini mesti ditolak karena IU saat itu udah bergabung di ‘Hotel de Luna’ dan gak memiliki waktu untuk ‘Itaewon Class’.

Sumber foto: Instagram (kyo1122), Google

Song Hye Kyo – Hyena

Drama Korea ‘Hyena’ adalah salah satu drama terbaik dari SBS yang selalu mendapatkan rating bagus di setiap episode nya. Peran Jung Geum Ja semestinya dimainkan oleh Song Hye Kyo jika ia gak menolak tawaran ini.

Awak media sangat ramai saat penawaran drakor ini karena menandakan project pertama Hye Kyo setelah bercerai dengan Song Joong Ki. Pada akhirnya project ini jatuh kepada Kim Hye Soo yang berhasil menuai kesan positif dari penonton dan kritikus.

Sumber foto: Instagram (kimwoobin), Google

Kim Woo Bin – Pinocchio

Kim Woo Bin bisa menjadi pasangan Park Shin Hye di drakor Pinocchio kalau aja ia gak menolak tawaran peran populer sebagai Choi Dal-Po. Jadwal yang padat, membuat Kim Woo Bin gak bisa mengambil peran tersebut.

Padahal melalui drama Korea Pinocchio bisa menjadi project kedua Woo Bin dengan Shin Hye lho Teman iStyle. Akhirnya peran populer tersebut dimainkan oleh sahabatnya yaitu Lee Jong Suk.

Sumber foto: Instagram (hi_songjoongki), Google

Song Joong Ki – Kingdom

Aktor Korea ini juga pernah menolak peran populer di drama Korea yang populer juga yaitu ‘Kingdom’. Drakor original Netflix ini mencoba mengajak Song Joong Ki untuk casting, namun sayangnya Joong Ki menolak tawaran tersebut karena saat itu sedang fokus mengurusi persiapan pernikahannya dengan Song Hye Kyo.

Peran utama ‘Kingdom’ akhirnya jatuh kepada Ju Ji Hoon. Kingdom pun berhasil menjadi salah satu drama Korea yang disukai banyak orang dan terus melanjutkan series nya sampai season 2 dan nantinya akan ada season 3.