Instagram.com/victoriabeckham

Victoria Beckham memang dikenal punya bentuk tubuh yang ideal dan sehat. Bahkan di usianya yang sudah 48 tahun, istri dari David Beckham ini masih terlihat memesona.

Menurutnya, rahasia untuk mendapatkan itu semua adalah menjaga pola makan dan rutin berolahraga.

Dilansir dari Hello Magazine, Victoria Bechkam mengatakan kalau ia punya menu diet yang sama setiap harinya, yang tidak hanya enak, tapi juga menyehatkan. Salah satunya yaitu ia rutin mengonsumsi ikan salmon untuk sarapan, makan siang, hingga makan malam.

Tenang, kamu juga bisa kok mendapatkan tubuh yang sehat dan ideal dengan mengonsumsi salmon. Sebab ikan yang satu ini memang dikenal kaya akan nutrisi seperti asam lemak omega-3, vitamin, protein, hingga antioksidan.

Supaya nggak penasaran, berikut SIAPGRAK.COM rangkumkan 7 manfaat makan ikan salmon setiap hari seperti Victoria Beckham. Yuk langsung simak!

1. Bantu mendukung kesehatan jantung

SIAPGRAK.COM

Ikan salmon kaya akan lemak tak jenuh ganda atau yang dikenal dengan asam lemak omega-3. Asam lemak ini sangat penting untuk kesehatan tubuh kita. Sebab tubuh tidak bisa memproduksinya sendiri, sehingga kita harus mendapatkannya dari makanan.

Asam lemak omega-3 berkontribusi terhadap kesehatan jantung, kulit, persendian, dan keseimbangan hormon.

2. Mendukung fungsi kerja otak

SIAPGRAK.COM/hainguyenrp

Mengonsumsi ikan salmon secara rutin diyakini bisa mendukung fungsi kerja otak. Nutrisi dalam salmon, akan mengurangi risiko penurunan kemampuan otak, yang biasanya dikaitkan dengan daya ingat.

Banyak studi telah dilakukan terkait hal ini dan didapatkan hasil bahwa, ikan salmon bermanfaat untuk beberapa kondisi seperti alzheimer, depresi dan multiple sclerosis.

3. Sebagai antiinflamasi untuk meredakan peradangan dalam tubuh

SIAPGRAK.COM/Rawpixel.com

Lemak sehat yang ada dalam ikan salmon memainkan peran penting dalam meredakan peradangan di dalam tubuh kita. Dimana ini membantu tubuh dalam mengelola penyakit kronis, termasuk diabetes dan kanker.

Dilansir dari BBC Good Food, sebuah studi menunjukkan bahwa makan lebih banyak ikan yang mengandung lemak sehat seperti salmon, dapat membantu menurunkan tingkat penanda yang mendingikasikan peradangan.

4. Mengurangi tanda-tanda penuaan

SIAPGRAK.COM/pokpak05

Ikan salmon merupakan sumber protein yang baik untuk tubuh. Ini sangat penting guna menjaga kesehatan, serta memperbaiki kekuatan tulang dan otot. Dimana seperti yang kita tahu, biasanya seiring bertambahnya usia, seseorang cenderung mengalami pengeroposan tulang.

Selain itu, ikan salmon juga mengandung astaxanthin. Ini merupakan antioksidan penting yang akan membantu menjaga elastisitas kulit, mengurangi tanda-tanda penuaan, serta melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV.

5. Memperbaiki suasana hati dan membuat pola tidur jadi teratur

SIAPGRAK.COM/wayhomestudio

Mengonsumsi salmon juga bermanfaat dalam mengatur suasana hati dan membuat pola tidur jadi lebih teratur. Ini karena ikan salmon punya kandungan asam amino yang disebut triptofan.

Menurut MedlinePlus, triptofan adalah asam amino esensial yang membantu tubuh memproduksi melatonin dan serotonin. Triptofan ini tidak diproduksi dalam tubuh, sehingga seseorang harus mendapatkannya dari makanan.

6. Bantu menyehatkan dan mencegah kerontokan rambut

SIAPGRAK.COM/marymarkevich

Kerontokan rambut bisa terjadi karena kadar vitamin D yang rendah di dalam tubuh.

Nah untuk mengatasinya kamu bisa mengonsumsi ikan salmon secara rutin, karena kaya akan vitamin D. Selain itu, ikan salmon juga dipercaya bisa meningkatkan produksi rambut serta menyehatkanya.

7. Bantu dukung kehamilan yang sehat

SIAPGRAK.COM.com/bearfotos

Dilansir dari Verywell Fit, omega-3 dalam ikan salmon khususnya DHA, dikaitkan dengan perkembangan otak dan sistem saraf janin. Jika kamu kekurangan omega-3 selama masa kehamilan, tentu ini akan menghambat pertumbuhan janin.

Salmon juga menjadi pilihan yang tepat untuk dikonsumsi selama kehamilan. Karena ikan yang satu ini dikenal rendah merkuri, dibandingkan dengan jenis ikan lainnya. Namun untuk Ibu hamil, pastikan mengonsumsi salmon yang sudah di masak hingga matang ya.

Nah sekarang kamu sudah tahu kan, manfaat makan salmon setiap hari seperti Victoria Beckham. Jadi jangan ragu lagi untuk mengonsumsinya secara rutin ya!

  • Rahasia Diet Victoria Beckham, Makan Menu yang Sama selama 25 Tahun
  • Cara Memasak Salmon agar Tak Amis dan Menjadi Hidangan Lezat
  • Tak hanya Salmon, 6 Makanan Ini juga Mengandung Omega 3