5 Fakta dan Sinopsis Touching The Void, Teater Dibintangi Kim Seon Ho
5 Fakta dan Sinopsis Touching The Void, Teater Dibintangi Kim Seon Ho

ZIGI – Kim Seon Ho siap kembali ke dunia akting dengan membintangi proyek teater bertajuk Touching The Void yang akan dipertontonkan pada 8 Juli hingga 18 September 2022 mendatang di Daehakro Art One Theater 2, Seoul.

Setelah hampir 8 bulan menghindar dari sorotan usai terseret skandal dengan sang mantan pacar, Kim Seon Ho resmi melanjutkan aktivitasnya sebagai aktor lewat film teater ini. Yuk simak fakta dan sinopsis Touching The Void dibintangi Kim Seon Ho di bawah ini!

1. Touching The Void Diadaptasi dari Film Dokumenter Inggris

Touching The Void versi asli

Photo : Naver Touching The Void versi asli

Touching The Void diadaptasi dari film dokumenter Inggris berjudul sama yang dirilis tahun 2003 silam.

Ceritanya berpusat pada Joe Simpson dan Simon Yates, dua pendaki Inggris yang hampir mati saat turun dari puncak gunung Siula Grande di Andes, Peru pada 1985. Ini juga didasarkan pada buku karya Joe Simpson yang rilis tahun 1988 dengan judul yang sama.

2. Sinopsis Touching The Void

Touching The Void versi Korea

Photo : Naver Touching The Void versi Korea

Sedangkan versi Korea-nya, akan dibintangi oleh Kim Seon Ho yang berperan sebagai Joe Simpson. Dalam poster perdana yang telah dibagikan, sang aktor menunjukkan ekspresi kedinginan karena terdapat butiran salju di wajahnya.

Joe Simpson dikisahkan terdampar dengan rekannya, Simon Yates di atas gunung bersalju usai mengalami insiden menakutkan selama perjalanan pendakian mereka.

Meski demikian, keduanya mencatatkan rekor baru sebagai pendaki yang bisa menaklukan Siula Grande. Lalu pada di poster Touching The Void, tertera tulisan ‘Tidak ada yang pernah melihat pemandangan ini sebelumnya. Saat ini, kami adalah satu-satunya yang telah melihatnya’.

3. Kim Seon Ho Latihan Panjat Tebing

Kim Seon Ho latihan panjang tebit untuk Touching The Void

Photo : @kimseonho_staff.diary/Instagram Kim Seon Ho latihan panjang tebit untuk Touching The Void

Pada 20 Juni 2022 lalu, akun Instagram Kim Seon Ho Staff Diary @kimseonho_staff.diary, membagikan serangkaian foto Kim Seon Ho berlatih panjat tebing. Aktor kelahiran 1986 ini totalitas mendalami peran Joe Simpson untuk persiapan teater Touching the Void.

Kim Seon Ho terlihat membenamkan dirinya saat mencoba memanjat, mengerahkan seluruh tenanganya. Kala itu, sang aktor tidak menggunakan alat bantu di tangan, menunjukkan kekuatan tubuh bagian atasnya.

Sebelumnya, SALT Entertainment selaku agensi yang menaungi Kim Seon Ho, membagikan potret-potrert sang pemain drama Hometown Cha Cha Cha itu menjalani sesi baca naskah perdana sambil mengenakan pakaian gunung.

4. Jajaran Pemain Touching The Void

Jajaran pemain Touching The Void

Photo : Naver Jajaran pemain Touching The Void

Selain Kim Seon Ho, Touching The Void juga dibintangi oleh Shin Sung Min, Lee Hwi Jong, Oh Jung Taek, dan Jung Hwan. Sedangkan teater ini diarahkan Kim Dong Yeon.

5. Jadwal Tayang dan Cara Nonton Film Teater Touching The Void

Kim Seon Ho untuk Touching The Void

Photo : Naver Kim Seon Ho untuk Touching The Void

Film teater Touching The Void akan berdurasi 110 menit dan mulai ditayangkan pada 8 Juli 2022 hingga 18 September 2022 mendatang di Daehakro Art One Theater 2, Seoul. Pertunjukkan teater Touching The Void hanya bisa ditonton secara langsung di Korea Selatan, dan kemungkinan besar tidak akan dirilis secara online.

Selama dua bulan, Kim Seon Ho akan menampilkan kembali kemampuan aktingnya yang sudah dirindukan penonton setelah membintangi drama Hometown Cha-Cha-Cha tahun 2021 silam.

Saat ini, tiket nonton Touching The Void bisa dibeli melalui website Global Interpark, dibanderol dengan harga 55 ribu won atau setara dengan Rp626 ribu untuk satu kali pertunjukkan.

Berdasarkan pantauan Zigi.id apda Kamis, 23 Juni 2022, tiket nonton Touching The Void sudah habis terjual hingga untuk tanggal 24 Juli 2022. Daebak!

Itulah 5 fakta sekaligus sinopsis Touching The Void, pertunjukkan teater terbaru Kim Seon Ho yang akan menandakan sebagai comeback aktingnya usai terseret skandal dengan sang mantan pacar bulan Oktober 2021 silam.