Saingi Xbox Game Pass, Sony Juga Mau Bikin Layanan Subskripsi untuk PlayStation!
Salah satu hal yang membuat banyak gamers kini mulai menyukai Xbox yaitu dengan hadirnya Game Pass yang menjadi layanan subskripsi yang…

Salah satu hal yang membuat banyak gamers kini mulai menyukai Xbox yaitu dengan hadirnya Game Pass yang menjadi layanan subskripsi yang menghadirkan ratusan game untuk dimainkan secara gratis.

Dan ternyata terbukti bahwa layanan berlangganan dari Xbox tersebut berhasil mengundang perhatian banyak orang untuk masuk ke dalam ekosistem Xbox, ditambah banyak game-game first-party buatan Xbox yang dirilis ke Game Pass di hari pertama peluncurannya.

Tampaknya kesuksesan Xbox Game Pass ini membuat Sony juga ingin menghadirkan layanan berlangganan mereka sendiri untuk PlayStation.

Berdasarkan laporan dari Bloomberg, disebutkan bahwa Sony kini tengah menyiapkan layanan subskripsi dengan sistem mirip seperti Xbox Game Pass yang mereka beri nama 'Spartacus'.

Layanan tersebut disebut akan memungkinkan pengguna PlayStation untuk memainkan berbagai macam game PS4 dan PS5 dengan membayar secara bulanan atau tahunan.

Tentunya jika laporan tersebut benar, nantinya para pengguna PlayStation hanya perlu mengeluarkan uang yang lebih sedikit untuk menikmati berbagai game yang dihadirkan di console tersebut. Selain itu juga terdapat kemungkinan lain yang membuat pemain bisa bermain game-game klasik dari console PS1, PS2, hingga PS3.

Disebutkan layanan subskripsi Spartacus besutan Sony ini bakal meluncur pada musim semi tahun 2022, tapi belum diketahui berapa harga yang akan dibanderol untuk layanan subskripsi tersebut setiap bulannya.

Bagaimana menurutmu, apakah hadirnya layanan berlangganan di PlayStation ini menjadi ancaman bagi Xbox Game Pass ke depannya? Tulis di kolom komentar di bawah ya guys!