Bayu dan Clara/Foto: Instagram @setengahbule.id
Bayu dan Clara/Foto: Instagram @setengahbule.id

Bunda ingat dengan Clara dan Bayu yang merupakan pasangan beda negara? Clara adalah wanita yang berasal dari Spanyol, sedangkan Bayu pria Bandung.

Keduanya pertama kali bertemu di Bali. Kemudian jalani hubungan jarak jauh (LDR) dan putuskan untuk menikah.

Sebelum menikah, Clara ungkap bahwa ia juga sempat tinggal di Jakarta. Saat itu, ia memutuskan untuk hidup di Ibu Kota Tanah Air usia lulus kuliah di negeri asalnya.

Saat itu, Clara dan Bayu masih berpacaran. Selama tinggal di Jakarta sejak 2015 hingga 2018, Clara cerita bahwa dirinya mengalami beberapa hal mengejutkan.

"Kami ketemu pertama kali (di Bali) semuanya semuanya indah. Tapi realitasnya datang pas saya pindah ke Jakarta di situ kebalikannya," ungkapnya, dikutip dari channel YouTube CERITA UNTUNGS pada Rabu (19/1/2022).

"Bali ada pantai, ada suasana kalem, kayak gitu. Pas pindah ke Jakarta, wow saya itu pertama kali untuk di Jakarta, macet, panas. Bayu juga lagi kerja, jadi saya ketemu satu realitas berbeda," sambungnya.

Enggak hanya soal cuaca dan kemacetan, Clara ternyata juga pernah menjadi korban pelecehan seksual, Bunda. Hal tersebut diungkapkan oleh Bayu.

"Dan sempat dibegal juga. Clara sempat, maaf, dibegal payudara, di Fatmawati," kata Bayu.

Hal tersebut terjadi saat masih siang. Kala itu Clara baru keluar dari tempat gym menuju indekos. Tentunya, hal tersebut membuat Clara begitu terkejut.

"Jam 12 siang saya pulang dari gym. Waktu itu saya punya kayak kos-kosan di situ cuma, lima menit jalannya di situ. Saya kaget banget," tuturnya.

Sayangnya, Bayu saat itu tak ada di Jakarta. Pria tersebut sedang melakukan pekerjaan di luar kota, sehingga hanya dapat kabar tersebut melalui telepon.

"Waktu itu Bayu lagi ada pekerjaan di Lombok. Itu saya langsung telepon Bayu, 'Bayu tuh lihat apa yang terjadi'," kenang Clara.

Meski pengalaman tak menyenangkan tersebut membuat dirinya syok, Clara mengatakan bahwa hal tersebut tak membuatnya menyerah. Ini karena ia baru memulai hidup di Jakarta dan berpikir bahwa ada banyak hal penting yang ditinggalkan jika kembali ke Spanyol.

"Waktu itu saya masih mulai kehidupan di Jakarta, jadi saya enggak ingin menyerah langsung pulang."

"Jadi aku biarin saja, mungkin itu orang jahat. Itu saja ya. Memang syok 1-2 hari, susah (takut) keluar sendiri," sambungnya.

Nah Bunda, sebelum menikah dengan Bayu, Clara juga punya cerita soal menjadi mualaf, lho. Seperti apa? Simak berikut, ya.

Bunda simak juga cerita Clara dan Bayu lainnya dalam video berikut: