Profil Kakashi Hatake, Gurunya Tim 7 di Naruto!

Kakashi Hatake adalah salah satu sosok guru atau mentor di anime yang paling terkenal, dia adalah mentor dan pemimpin dari tim 7.

Kakashi juga sudah melalui banyak hal dan menarik untuk kita bahas perjalanannya. Yuk simak profil Kakashi Hatake berikut ini.

1. Kakashi adalah putra dari Sakumo Hatake yang terkenal dari Konoha

Kakashi adalah putra dari Sakumo Hatake, tidak diketahui siapa ibunya. Sejak kecil Kakashi sangat mengidolai ayahnya sendiri yaitu Sakumo Hatake, sang Taring Putih dari Konoha. Meskipun Kakashi sempat malu karena perbuatan ayahnya, tapi Kakashi sudah memaafkan ayahnya.

2. Lahir 15 September, Kakashi adalah seorang Virgo

Virgo punya karakteristik yang tertutup dan teliti, karakteristik tersebut sepertinya juga diterapkan ke karakteristik Kakashi yang bahkan sempat sangat penyendiri setelah semua anggota tim Minato mati.

3. Seperti Sakura, Golongan darah Kakashi adalah O

Sakura dan Kakashi punya golongan darah yang sama dari tim 7 yaitu golongan darah O. Sementara itu Naruto punya golongan darah B dan Sasuke punya golongan darah AB.

4. Kakashi adalah ninja paling berbakat di angkatannya

Sejak kecil Kakashi sudah punya masa depan yang cerah di karir sebagai ninja karena dia terlahir berbakat. Tidak sekedar berbakat, dia juga terus melatih dirinya, jadi dia adalah ninja terbaik di angkatannya.

5. Chuunin paling muda, Kakashi menjadiChuunin di usia 6 tahun

Bukan hanya yang paling berbakat di angkatannya, dia juga yang paling berprestasi, bahkan mungkin dari era lainnya juga. Kakashi dipromosikan menjadi Chuunin di usia yang sangat muda yaitu 6 tahun. Sebagai perbandingan, Itachi dipromosikan menjadi Chuunin di usia 10 tahun.

6. Ninja yang pernah jadi anggota Anbu Konoha dan Anbu Root

Kakashi termasuk yang spesial karena dia pernah menjadi Anbu untuk Root yang dipimpin oleh Danzo dan lebih sadis, tapi dia juga pernah menjadi Anbu Konoha di bawah Hiruzen. Ninja lain yang pernah seperti ini adalah Yamato.

7. Menjadi Hokage Keenam karena prestasinya terutama di Perang Dunia Ninja Keempat

Kakashi adalah Hokage Keenam yang menjabat langsung setelah kejadian Perang Dunia Ninja Keempat. Dipilihnya Kakashi sebagai Hokage juga tidak lepas dari prestasinya selama Perang Dunia Ninja Keempat.

8. Meskipun sudah tidak aktif, tapi Kakashi belum pensiun sebagai ninja Konoha saat ini

Sejauh ini di era baru atau di Boruto, Kakashi Hatake sudah bukan ninja aktif yang selalu menerima misi atau sejenisnya.

Tapi dia masih belum pensiun dan tetap menjadi ninja Konoha yang akan hadir jika dibutuhkan, dia juga masih memperhatikan generasi baru dan bahkan mendidik mereka juga.

Nah itu dia profil Kakashi Hatake, gurunya tim 7 di Naruto. Bagaimana menurutmu dengan Kakashi?