Kiper Timnas Malaysia, Khairul Fahmi
Kiper Timnas Malaysia, Khairul Fahmi

SIAPGRAK.COM – Berlabel pemain Tim Nasional tampaknya belum menjamin Khairul Fahmi Che Mat terlepas dari masalah finansial. Kiper senior Timnas Malaysia itu kini malah menjadi buronan bank.

Melansir Harian Metro, Khairul Fahmi tak mampu membayar cicilan bank lantaran ia belum menerima gaji sejak tiga bulan terakhir dari klubnya, Melaka United.

Situasi yang menjerat, mau tak mau membuat Khairul Fahmi akhirnya buka suara. Selama tiga bulan diam demi menjaga nama baik klub, Khairul Fahmi kini mengungkapkan situasi yang sebenarnya terjadi.

"Sudah selama tiga bulan kami semuanya diam. Karena kami ingin menjaga (nama baik) tim," tulis Khairul Fahmi, melalui instagramnya.

"Namun, lama-lama kami semuanya diburu oleh bank melalui telepon setiap hari. Anak-istri tidak makan," curhat Khairul Fahmi.

Khairul Fahmi pada 1 Januari 2022 sudah berganti klub dan akan membela Sabah FC, Meski begitu, dia berharap Melaka United memiliki itikad baik untuk melunasi gaji pemain.

Smentara itu, seorang pemain yang tak mau disebutkan namanya mengungkap, pada Desember 2021, Melaka United berjanji akan melakukan pelunasan gaji pemain. 

Namun, sampai Januari 2022 belum ada titik terang dari masalah tersebut. "Kami menunggu, akan tetapi tidak ada. Lalu mereka berjanji lagi, mereka bilang mau bayar pertengahan bulan lalu, namun tidak ada juga," ucap dia.

"Sampai tahun baru datang, gaji kami tidak masuk juga. Kami tidak bisa sabar karena keluarga kami perlu diberi makan dan minum," sambungnya.