Transaksi perbankan saat ini semakin ramai dan banyak dimanfaatkan dari berbagai kalangan. Mulai dari usia boomers, milenial sampai generasi Z, semuanya sudah mahir dengan produk bank dan bagaimana melakukan transaksi atau pembayaran kepada bank. Oleh karena permintaan dan penggunaa yang semakin tinggi, maka tidak heran makin banyak layanan perbankan yang disediakan khusus untuk nasabah. Perkembangan zaman juga membantu banget dalam soal layanan yang disediakan oleh bank, salah satunya membuka rekening secara online

Yup, bukan hal yang mustahil kalau semua aktivitas perbankan bisa dilakukan melalui smartphone yang kamu gunakan. Sudah banyak bank di Indonesia yang menyediakan aplikasi supaya kamu bisa melakukan berbagai macam kegiatan perbankan seperti mengecek saldo, transfer dan transaksi di mana saja dan kapan saja. Bahkan membayar tagihan dan cicilan tinggal klik, enggak perlu harus mengantre di bank atau kantor cabang. Mau belanja online atau transfer setelah bangun tidur juga bisa. 

Saat ini, ada salah satu fitur yang sangat menarik untuk dibahas. Fitur yang baru ini memungkinkan kamu untuk membuka rekening baru dari bank yang ingin kamu pilih secara online, alias hanya dari smartphone! Wah canggih banget kan? 

Kalau dulu kamu harus datang ke bank, mengantre berjam-jam yang membuat bete, sampai harus membawa dokumen sana sini, sekarang enggak perlu melakukan lagi. Membuka rekening online sudah didukung dengan video call langsung dengan pihak bank, sehingga kamu benar-benar tinggal menunggu rekening jadi. Rekening yang sudah jadi, juga bisa langsung digunakan, beberapa di antaranya adalah untuk: 

1. Menabung 

Bayangin mudahnya menabung hanya tinggal mengoperasikannya melalui smartphone tanpa harus ke bank. Menabung memang kegiatan penting yang harus dilakukan supaya bisa mempunyai simpanan masa depan, untuk membeli kebutuhan di masa depan sampai keinginan yang harus dicapai. Dengan membuat tabungan sendiri, pastinya kamu bisa mencapai tujuan dengan lebih cepat 

2. Transaksi 

Bertransaksi enggak perlu lagi mencari ATM, karena semuanya bisa dilakukan hanya dari smartphone. Masih sama seperti layanan pada bank umumnya, kamu juga bisa melakukan banyak kegiatan transaksi dari smartphone. Apalagi bagi kamu yang hobi belanja online, pasti akan sangat senang karena dibantu oleh kemudahan transaksi ini. 

3. Pembayaran

Ada tagihan atau cicilan yang harus kamu bayar? Tenang, karena semuanya bisa dilakukan dari rekening yang baru dibuka ini. Dengan memiliki rekening online, kamu enggak perlu khawatir harus mengantre panjang atau takut lupa dan ketinggalan membayar, jadi enggak kena beban tagihan lain deh! 

Melihat banyak sekali manfaat yang bisa kamu lakukan dengan membuka rekening online, tentu kesempatan ini enggak boleh dilewatkan! Berikut beberapa cara yang harus kamu lakukan sebelum mempunyai rekening online

1. Memilih bank yang paling cocok, misalnya yang bisa mendukung kegiatan perbankan kamu atau memiliki fitur perbankan yang mendukung kegiatan transaksi kamu 

2. Jangan lupa isi data diri dengan lengkap ya! Jangan sampai ada yang terlewat atau tertinggal 

3. Punya aplikasinya terlebih dahulu, kamu bisa mengunduh dari smartphone kemudian pelajari cara kerjanya !

Gimana, sudah siap belum punya rekening online? Yuk, buat dari sekarang! Cuma bermodalkan smartphone, kamu juga sudah bisa mendapatkan rekening tabungan baru di LINE Bank. Yuk, dapatkan aplikasinya di sini.