Ini 7 Fakta Jugo di Naruto, Si Pendiam yang Suka Ngamuk Kalau Berubah!

Jugo saat ini sedang ramai dibahas, karena dia muncul kembali di anime Boruto, karena itu, mari kita bahas 7 fakta Jugo di Naruto yang menarik untuk diketahui. Meskipun judulnya 7 fakta Jugo di Naruto, namun kemunculannya di Boruto juga akan kita masukan, ya! Mari kita mulai.

1. Nama klannya belum juga diketahui hingga era Boruto

Sudah bertahun-tahun sejak awal kemunculan Jugo, namun faktanya nama klan Jugo masih belum diketahui. Satu hal yang sudah diketahui adalah, semua anggota klan Jugo bisa berubah ke transformasi Sage, namun ya hanya itu saja yang diketahui. Nama, dan anggota lain selain Jugo tak pernah diketahui.

2. Kalau sudah marah, akan menggila dan sulit dihentikan

Saking berbahayanya Jugo, dia harus dipisahkan dengan orang-orang lain, termasuk di markas Orochimaru ketika ia diteliti.

Jika dia sedang marah, maka dia akan menggila dan tak pandang bulu, mau teman atau lawan semuanya ia babat habis! Dikatakan bahwa Jugo yang sangat marah pernah menghancurkan satu desa, serta membantai semua penduduknya sendirian tentu saja.

3. Berteman baik dengan Kimimaro

Dari semua subjek penelitian Orochimaru, Jugo berteman baik dengan Kimimaro. Sebagai sesama orang terakhir dari klan masing-masing (Kimimaro dari klan Kaguya), mereka berdua cukup akrab, bahkan Kimimaro yang menemukan Jugo di dalam gua ketika dia mengisolasi diri dari dunia agar tak membunuh orang lagi.

4. Membuat Orochimaru mempelajari Sage Mode

Secara tidak langsung, Jugo membuat Orochimaru mempelajariSage Mode, meskipun tak berhasil.

Orochimaru tertarik dengan misteri dari klan Jugo, dan kenapa dia bisa memanipulasi energi alam. Akhirnya penelitian dan investigasi Orochimaru tentang klan Jugo membawanya ke Gua Ryuchi, tempat berlatih Sage ular.

Karena dia tak bisa berlatih Senjutsu di sana, akhirnya Orochimaru memanfaatkan Jugo untuk menciptakan Segel Kutukan yang sama-sama memanfaatkan energi alam.

5. Jugo dekat dengan burung dan unggas

Jugo itu punya kedekatan tersendiri dengan hewan burung.

Sebagai orang yang "tenang" dan bisa merasakan energi alam (mirip seperti Naruto bedanya dia natural), membuat Jugo dekat dengan apapun yang berkaitan dengan alamiah, termasuk hewan, spesifiknya burung.

Dia sering berkomunikasi dengan burung dan menggunakan burung sebagai media mencari informasi.

Dari Databook, diketahui juga bahwa Jugo punya hobi bermain dengan burung liar. Masih dari Databook, dia tak suka memakan daging ayam, yang mana ayam itu masih unggas (sama seperti burung).

Di kemunculannya dalam anime Boruto juga ada kaitannya dengan unggas.

6. Punya kepribadian yang saling bertolak belakang

 Jugo punya dua kepribadian, yang normal, dan versi pemarah. Normalnya Jugo disebut "pengecut" di dalam Databook, alasannya dalam mode normal, dia sangat pendiam dan tak suka kekerasan. Sementara itu dalam mode perubahan penuh di transformasi Sage, dia disebut sebagai "Sadis", karena dia akan bertarung dan membunuh siapapun.

7. Memanipulasi energi alam bagaikan menggunakan Senjutsu

Mirip seperti Senjutsu, Jugo mampu memanipulasi energi alam. Bedanya, tak hanya menggunakan energi alam untuk dirinya sendiri (seperti Senjutsu), Jugo juga bisa melakukan hal lain. Dia bisa meyerap energi alam orang lain, maupun membagikan energi alam miliknya ke orang lain. Biasanya penampilannya akan berubah menjadi lebih besar jika menyerap, dan menjadi seperti anak-anak jika memberikan.

Itu dia 7 fakta Jugo di Naruto, apakah kamu suka karakter ini? Silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.