8 Fakta Jeon Ji Yoon eks 4Minute, Jadi Kontestan Anybody Can Dance
8 Fakta Jeon Ji Yoon eks 4Minute, Jadi Kontestan Anybody Can Dance

ZIGI – Jeon Ji Yoon eks 4Minute mengejutkan para peserta dan juri khususnya Noze WAYB ketika mengikuti acara Anybody Can Dance yang tayang pada Selasa, 14 Juni 2022 di Mnet.

Pemilik nama panggilan Jiyoon ini merupakan mantan member 4Minute yang menempati posisi sebagai vokalis utama dan dancer. Selain itu, dia juga dikenal sebagai produser setelah grupnya dibubarkan tahun 2016. Berikut profil dan biodata Jeon Ji Yoon eks 4Minute.

1. Jeon Ji Yoon Dikenal Sebagai Eks Member 4Minute

4Minute

Photo : @4minute_official/Instagram 4Minute

Jeon Ji Yoon merupakan member 4Minute yang terakhir dikenalkan pada Mei 2009. Satu bulan setelah dikenalkan publik, dia debut bersama keempat member lainnya yakni Jihyun, Gayoon, HyunA dan Sohyun.

Dia menempati posisi sebagai vokalis utama dan dancer. Jiyoon sempat membentuk unit vokal bersama dengan Gayoon bernama 2Yoon karena memiliki kemampuan vokal yang baik. Setelah 7 tahun bersama, 4Minute diumumkan bubar oleh Cube Entertainment pada 13 Juni 2016.

2. Jeon Ji Yoon Bersolo Karier Usai 4Minute Bubar

Jeon Ji Yoon

Photo : @jenyerjiyoon/Instagram Jeon Ji Yoon

Setelah 4Minute bubar, Jeon Ji Yoon hengkang dari Cube Entertainment dan bergabung dengan agensi JS E&M, anak perusahaan dari LOEN Entertainment. Pada November 2016, dia debut sebagai solois dengan nama baru, Jenyer, dengan merilis album solo pertama yang bertajuk Day & Night.

Untuk debut solonya ini, Jiyoon tidak melakukan promosi di acara musik. Meskipun demikian, dia selalu aktif dalam bernyanyi sebagai solois.

3. Jeon Ji Yoon Bergabung dengan Artsro Entertainment

Jeon Ji Yoon

Photo : @jenyerjiyoon/Instagram Jeon Ji Yoon

Meskipun mengawali debutnya di JS E&M, Ji Yoon sempat pindah ke beberapa agensi. Terakhir, ia menandatangani kontrak dengan Artsro Entertainment. Saat berada di agensi ini, Ji Yoon merilis single yang bertajuk Soop pada 2021.

Menariknya, Ji Yoon kembali menghadirkan rekan duetnya dari 4Minute, Gayoon. Selain menyanyi, Ji Yoon handal dalam memproduksi lagu hingga berakting.

4. Debut Jeon Ji Yoon Sebagai Aktris

Jeon Ji Yoon

Photo : @jenyerjiyoon/Instagram Jeon Ji Yoon

Jeon Ji Yoon melakukan debut akting melalui serial televisi yang bertajuk Dreaming CEO pada 2014. Dua tahun setelahnya, dia ambil peran di film Like a French Film (2016).

Meskipun pernah mendapat peran utama wanita, Jiyoon tampaknya lebih ingin fokus berkarier sebagai musisi karena semanjak saat itu, tak pernah lagi menerima tawaran akting.

5. Perjalanan Karier Jeon Ji Yoon

Jeon Ji Yoon

Photo : @jenyerjiyoon/Instagram Jeon Ji Yoon

Mengawali debutnya sebagai penyanyi pada 2009, Jeon Ji Yoon aktif di beberapa acara televisi di Korea Selatan. Bahkan ia turut menyanyikan beberapa lagu soundtrack drama seperti di My Princess (2011), My Love By My Side (2012), The Guardians (2017) dan Hanging On! (2020).

Ji Yoon juga sering mengikuti acara televisi seperti Immortal Songs 2 (2011), Unpretty Rapstar 2 (2015) dan King of Mask Singer (2017).

6. Kemunculan Jeon Ji Yoon Sebagai Kontestan Anybody Can Dance

Jeon Ji Yoon di Anybody Can Dance

Photo : @jenyerjiyoon/Instagram Jeon Ji Yoon di Anybody Can Dance

Jeon Ji Yoon sempat menggemparkan penonton dan juri setelah mengikuti acara survival dance yang dipandu oleh Taeyong NCT, Anybody Can Dance. Salah satu juri yang terkejut ketika nama Jeon Ji Yoon disebut adalah Noze.

Saat nama Ji Yoon di panggil, produser dengan nama Jenyer ini langsung maju kedepan dengan menarikan koreografi dari Red Velvet yang bertajuk Red Flavour. Pada acara ini, Jeon Ji Yoon memilih kelas D yakni tim dari Choi Hyo Jin.

7. Pacar Jeon Ji Yoon

Jeon Ji Yoon

Photo : @jenyerjiyoon/Instagram Jeon Ji Yoon

Penyanyi berusia 32 tahun ini merupakan pribadi yang tertutup. Selama berkarier, Jeon Ji Yoon tidak pernah terlibat rumor kencan. Namun pada 2020 lalu, ia mengungkap trauma untuk berkencan dengan seorang selebriti saat di acara Video Star.

Pasalnya, Jeon Ji Yoon sempat dikhianati karena mantan kekasih selebritinya yang ternyata seorang playboy. Setelah kejadian itu, dia sudah tidak ingin lagi pacaran dengan orang dari kalangan selebriti.

8. Biodata Jeon Ji Yoon

Jeon Ji Yoon

Photo : @jenyerjiyoon/Instagram Jeon Ji Yoon

  • Nama asli: Jeon Ji Yoon
  • Nama panggung: Jenyer
  • Tempat, tanggal lahir: Suwon, 15 Oktober 1990
  • Umur: 33 Tahun (berdasarkan perhitungan Korea)
  • Pendidikan: Kyung Hee University
  • Agama: Kristen
  • Profesi: Produser, penyanyi, aktris
  • Agensi: Artsro Entertainment
  • Akun Instagram:

Di atas merupakan 8 fakta Jeon Ji Yoon lengkap profil dan biodata. Sementara itu, Jeon Ji Yoon eks 4Minute kembali menjadi perbincangan usai kemunculannya di acara dance Mnet, Anybody Can Dance yang tayang setiap hari Selasa di VIU.