SIAPGRAK.COM - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta tak berfikir panjang untuk menjual Pierre-Emerick Aubameyang pasca eks Borussia Dortmund tersebut tampil jeblok di Liga Inggris.

The Gunners harus menelan pil pahit saat memainkan lawatannya ke Goodison Park Selasa (07/12/21). Berstatus tim yang lebih diunggulkan untuk menang, namun yang terjadi malah bak sebuah anomali.

Alih-alih menang mudah, pasukan Mikel Arteta malah tumbang oleh tuan rumah pasca Demarai Gray mencetak gol dramatis di penghujung pertandingan. 

Skor akhir 2-1 membuat jalan The Gunners untuk berada di jalur juara semakin berat. Pasalnya, saat ini Arsenal terpaut hingga 12 angka dari pemuncak klasemen Manchester City.

Jangankan juara, jalan The Gunners untuk mencapai zona Eropa pun berat. Terlebih jika kompetitor terdekatnya yakni Manchester United tengah menunjukkan progres yang signifikan usai mendongkel Ole Gunnar Solskjaer.

Tak ayal, kekalahan atas Everton di pekan ke-15 Liga Inggris dinihari tadi merupakan bencana yang harus ditanggung The Gunners. Jika ditelisik, Pierre-Emerick Aubameyang turut menjadi biang keladi hasil minor tersebut.

Aubameyang yang diturunkan dari bangku cadangan gagal memanfaatkan peluang matang di ujung laga. Andai ia bisa mengkonversi jadi gol, barangkali nasib Tim Meriam London tak akan seapes sekarang. Kondisi tersebut rupanya berdampak pada masa depan Aubameyang. 

1. Bakal Dijual Arteta

Aubameyang rayakan Gol di laga Rapid Vienna vs Arsenal di Liga Europa

Pendapat miring tersebut dilontarkan oleh Gary Neville, menurutnya Arteta tak akan berfikir dua kali untuk melogo Pierre-Emerick Aubameyang. Apalagi dari sisi pemain sendiri, bomber Gabon tersebut juga memperlihatkan sinyal tak betah untuk duduk di bangku cadangan.

“Saya pikir akan ada masalah dengan Aubameyang setelah ini. Saya tidak berpikir dia akan menyukai gagasan tentang Nketiah yang muncul atau diganti sepenuhnya,” ujar legenda Manchester United tersebut melansir dari Daily Mail.

“Selalu ada sedikit masalah antara Arteta dan Aubameyang, saya tahu dia adalah kaptennya tetapi dia meninggalkannya dan rasanya seperti ada sesuatu yang canggung. 

“Ini akan menimbulkan masalah dan saya yakin jika Arteta bisa mendapatkan sedikit uang (dari penjualan Aubameyang) dia akan melakukannya,”