Sumber Kekayaan Mesty Ariotedjo, Dokter Muda Lulusan UI yang Bangun Startup Kesehatan. (Foto : MNC Media)
Sumber Kekayaan Mesty Ariotedjo, Dokter Muda Lulusan UI yang Bangun Startup Kesehatan. (Foto : MNC Media)

IDXChannel - Sumber kekayaan Mesty Ariotedjo bukan hanya dari profesinya sebagai dokter.

Wanita yang kini menjadi salah satu selebriti muda terkaya tanah air ini diketahui membangun startup kesehatan menjadikan salah satu sumber kekayaan Mesty Ariotedjo.

Sebelum menjelaskan sumber kekayaan Mesty Ariotedjo, kita akan menjelaskan perjalanan dirinya.

Kehidupan Mesty

Nama Mesty Ariotedjo atau Dwi Lestari Pramesti Ariotedjo masuk dalam daftar Forbes under 30.

Dengan demikian, Mesty diapresiasi sebagai generasi muda di bawah usia 30 tahun yang sukses dan kaya raya.

Ia diketahui berprofesi sebagai praktisi kesehatan dan selebritas dokter yang sering tampil di media.

Ia pun diketahui lahir di Jakarta pada 25 April 1989.

Forbes Under 30

Dia dipilih dalam daftar Forbes under 30 tak lain karena kisahnya sukses menjadi inspirasi bagi generasi muda di seluruh dunia.

Tak hanya sebagai praktisi kesehatan, Mesty juga seorang pemimpin, entrepreneur, dan agen perubahan terbaik di bidangnya.

Lulusan Kedokteran UI

Mesty Ariotedjo merupakan lulusan fakultas kedokteran Universitas Indonesia.

Setelah lulus, dia bekerja di bawah Aman Pulungan sebagai associate penelitian di Divisi Endokrinologi, Departemen Pediatri, Universitas Indonesia, dengan fokus pada studi genetik Pygmies Flores.

Mesty mengatur 4 komunitas keluarga anak NCD di Indonesia termasuk FOSTEO (Osteogenesis Imperfecta), KAHAKI (Hiperplasia Adrenal Kongenital), IKADAR (Diabetes Tipe 1), dan YTI (Turner Syndrome).

Membangun Startup Kesehatan

Anggota termuda Forum Ekonomi Dunia 2014 itu juga sempat menjadi juru bicara Yayasan Jantung Indonesia sejak tahun 2009. Selain itu, Mesty juga mendirikan startup yang berhubungan dengan kesehatan, yakni WeCare.id.

WeCare.id sendiri merupakan sebuah situs yang dibangun khusus untuk mengumpulkan dana bagi pasien di daerah terpencil atau yang membutuhkan akses terhadap perawatan kesehatan dan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang optimal.

Selain biaya pelayanan kesehatan di Rumah Sakit (meliputi jasa konsultasi dokter, alat diagnosis, pemeriksaan lab), WeCare.id juga memperhitungkan biaya untuk transfer pasien ke pusat kesehatan rujukan, makanan, akomodasi pasien, biaya kontrol berobat, serta pembiayaan premi JKN pasien.

WeCare.id juga memfasilitasi untuk orang Indonesia di daerah terpencil yang tidak memiliki JKN untuk memproses kepemilikan JKN.

Itulah sumber kekayaan Mesty Ariotedjo, semoga informasi ini berguna bagi Anda dan menambah motivasi Anda.